Analisis hukum Islam terhadap perilaku Sadisme dan Masokisme dalam hubungan suami istri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purwanto, Eko (2012) Analisis hukum Islam terhadap perilaku Sadisme dan Masokisme dalam hubungan suami istri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eko Purwanto_C01206061.pdf

Download (780kB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian penulis tentang “Analisis Hukum Islam terhadap Perilaku Sadisme dan Masokisme dalam Hubungan Suami Istri”. Disini penulis berusaha untuk menjawab pertanyaan bagaimana deskripsi perilaku sadisme- masokisme dalam hubungan suami istri? Dan bagaimana analisis hukum Islam terhadap perilaku sadisme-masokisme dalam hubungan suami istri?. Skripsi ini menggunakan jenis penelitian library research dengan metode selected bibliography technique. Yaitu melakukan pemilihan dan pengamatan secara mendalam dan cermat (teliti) terhadap data-data yang berhubungan dengan perilaku sadisme dan masokisme. Dan skripsi ini juga menggunakan pemikiran deduktif. Dimana pengumpulan data-data yang bersifat umum untuk kemudian ditarik pada sebuah kesimpulan yang bersifat khusus tentang perilaku sadisme dan masokisme dalam hubungan suami istri. Dari hasil penelitian, menyimpulkan bahwa perilaku sadisme adalah perilaku seseorang yang memperoleh kepuasan seksual apabila melakukan atau mengadakan penyiksaan terhadap pasangannya, baik secara fisik, maupun bentuk penyiksaan secara psikis. Dan perilaku masokisme seksual adalah perilaku seseorang yang mendapatkan kepuasan seksual dengan siksaan fisik atau mental terhadap dirinya. Ia akan menerima semua bentuk penyiksaan atau kekerasan yang diberikan oleh pasangannya. Menurut perspektif hukum Islam, perilaku sadisme dan masokisme seksual hukumnya adalah makruh. Karena mengandung unsur penganiayaan dan bahaya. Tetapi boleh dilakukan ketika pasangan suami istri membutuhkannya. Hal ini dalam upaya mencapai kepuasan seksual bersama, yang akan memberikan kebahagiaan dan keharmonisan dalam rumah tangga. Berdasarkan kesimpulan di atas, penulis mengharapkan kepada umat Islam untuk tidak dengan mudah terpengaruh dengan perilaku-perilaku hedonisme dari dunia barat tanpa melakukan penyaringan terlebih dahulu. Karena tidak semua hasil kebudayaan dunia barat memberikan dampak yang baik dalam kehidupan kita. Dan bagi para pasangan yang melakukan perilaku sadisme dan masokisme seksual disarankan untuk tidak segan-segan berkonsultasi kepada para pihak yang kompeten dibidangnya. Agar dapat mengetahui dampak-dampak yang ditimbulkan dari perilaku sadisme dan masokisme seksual.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purwanto, EkoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam > Perkawinan
Keywords: Sadisme; Masokisme
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2006
Last Modified: 02 Apr 2019 02:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10025

Actions (login required)

View Item View Item