Tinjauan hukum islam terhadap implementasi syirkah di rental play station di desa Mlorah kec. Rejoso kab. Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardani, Achmad (2012) Tinjauan hukum islam terhadap implementasi syirkah di rental play station di desa Mlorah kec. Rejoso kab. Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Ardani_C02207084.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang diangkat dengan judul "lmplementasi Syirkah di Rental Play Station Desa Mlorah Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk". Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah, yaitu 1.Bagaimanakah mekanisme syirkah di Rental Play Station di Desa Mlorah Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk? 2.Bagaimanakah tinjauan hukum Islam terhadap Implementasi Syirkah di Rental Play Station di Desa Mlorah Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk?. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif analisis dengan pola pikir deduktif yaitu dengan menjelaskan atau menggambarkan data basil penelitian dengan diawali teori-teori atau dalil yang bersifat umum tentang syirkah, bagi basil dan aturan hukumnya, kemudian mengemukakan kenyataan yang bersifat khusus dari basil penelitian tentang syirkah dan mekanisme syirkah di Rental Play Station, yang kemudian dianalisa menggunakan teori-teori tersebut, sebingga mendapatkan gambaran yang jelas mengenai masalah tersebut. Adapun basil penelitian yang penulis dapatkan dari masalah syirkah di Rental Play Station di Desa MJorah Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk adalah pembagian keuntungan syirkah tersebut dengan cara pembagian sesuai sip jaga anggota masing-masing untuk menghindari adanya kecurangan dalam pengumpulan keuntungan dari basil jaga Rental tersebut. Dan syirkah di Rental ini diperbolehkan, karena dalam praktek kerjasama syirkah ini tidak ada unsur gharar dalam pembagian keuntungannya. Mereka saling reJa dalam peroleban pendapatan tiap barinya tidak ada salah satu pibak yang merasa dirugikan ataupun ditipu. Dari basil penelitian diharapkan kepada semua anggota pemilik Rental Play Station, agar membagi basil dbagi rata sesuai dengan pembagian penanaman modal awal mereka.. Sedangkan pada semua anggota pengelola Rental Play Station ini sebaiknya menggunakan kerjasama syirkah yang tidak mendekati adanya unsur gharar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardani, AchmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam
Keywords: Rental Play Station
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2006
Last Modified: 02 Apr 2019 03:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10038

Actions (login required)

View Item View Item