Pengelolaan program pembinaan agama Islam dalam meningkatkan keberagamaan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulaiman, Faricha (2012) Pengelolaan program pembinaan agama Islam dalam meningkatkan keberagamaan Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faricha Sulaiman_D03207049.pdf

Download (832kB)

Abstract

Penelitian ini pada dasarnya bersifat deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian kualitatif ini adalah untuk menggambarkan realitas yang sebenarnya sesuai dengan fenomena yang ada secara mendalam, rinci, dan tuntas. Dan hasil yang didapat adalah bagaimana cara pengelola dalam melangkah untuk melaksanakan pengelolaan pembinaan agama Islam dengan memulai dari kegiatan manajemen yang berdasarkan fungsi yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengevaluasian. Dari fungsi yang telah telah dilakukan, pengelola juga harus memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu prinsip pembagian kerja, prinsip tertib dan disiplin, prinsip semangat kesatuan, prinsip kesatuan komando dan prinsip keadilan dan kejujuran. Kemudian hasil selanjutnya adalah hal yang menjadi faktor penghambat dan pendukung dalam proses manajemen yaitu minimnya sumber daya manusia dalam pengelolaan program pembinaan agama Islam dan perbedaan tingkat pendidikan narapidana yang menjadi pengaruh saat kegiatan pembinaan berlangsung. Sedangkan pendukung dalam kurangnya sumber daya manusia adalah dengan menjalin kerja sama dengan pihak luar untuk dapat membantu proses pembinaan narapidana.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulaiman, FarichaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Bimbingan Penyuluhan
Keywords: Narapidana; Pembinaan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2012
Last Modified: 26 Mar 2019 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10118

Actions (login required)

View Item View Item