Efektifitas Learning Community Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas 1 Di Mts Badrus Salam Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musfiroh, Siti Lailatul (2012) Efektifitas Learning Community Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas 1 Di Mts Badrus Salam Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Lailatul Musfiroh_D32207005.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10286

Abstract

Salah satu komponen belajar mengajar adalah terciptanya komunikasi belajar antara guru dan siswa, siswa dengan siswa dengan artian terjadi hubungan searah (guru siswa) dan multi arah (siswa siswa) lain. Diharapkan dengan komunikasi ini dapat meningkatkan prestasi siswa dan kinerja belajar bahasa arab, dengan diterapkannya komunikasi ini di MTS Badrus Salam Surabaya menarik penulis untuk mengkaji sekaligus mengadakan penelitian dengan judul Efektifitas Learning Comunity untuk meningkatkan ketrampilan berbicara dalam pembelajaran bahasa arab.Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini ialah,: 1)Bagaimana penerapan atau langkah langkah metode Learning Community di MTS Badrus Salam Surabaya?, 2) Bagaimana problematika penerapan metode Learning Community dalam pelajaran bahasa arab kelas di MTS Badrus Salam Surabaya?, 3)Bagaimana Efektifitas Learning Community untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di MTS Badrus Salam Surabaya?Teknis analisis data menggunakan analisis presentase dan test T Sampel yang digunakan adalah random sampling dan penelitian ini dilaksanakan pada 40 siswa kelas VII sebagai sampelnya. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, dokumentasi, observasi, wawancara, dan tes.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musfiroh, Siti LailatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Learning community
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Arsip Adab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2012
Last Modified: 08 Jul 2019 03:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10286

Actions (login required)

View Item View Item