PENGARUH PENGGUNAAN HOMEWORK CLUBS (KELOMPOK PR) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH ITTAQU MENANGGAL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chaerani, Nurisa (2012) PENGARUH PENGGUNAAN HOMEWORK CLUBS (KELOMPOK PR) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH ITTAQU MENANGGAL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu Model yang digunakan dalam pembelajaran adalah Model Pembelajaran Homework Clubs (kelompok PR). Model Pembelajaran ini sangat efektif untuk meningkatkan motivasi belajar bagi siswa dalam pembelajaran bahasa arab karena dalam penggunaan Model Pembelajaran tersebut, siswa juga ikut berperan aktif yaitu dengan melalui proses berpikir, berdiskusi dengan teman sebangku atau kelompok kecil yang telah dibentuk dan mendiskusikan bersama dikelas. Atas alasan inilah, penulis terdorong untuk mengadakan penelitian di Madrasah Tsanawiyah ITTAQU Menanggal Surabaya.
Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain; (1) Bagaimana penerapan Model Pembelajaran Homework Clubs (kelompok PR) pada pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah ITTAQU Menanggal Surabaya, (2) bagaimana meningkatkan motivas belajar Bahasa Arab siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah IITAQU Menanggal Surabaya, (3) bagaimana Pengaruh Penggunaaan Homework Clubs untuk meningkatkan motivasi belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawiyah IITAQU Menanggal Surabaya.
Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, maka penulis menggunakan 4 (empat) instrumen pengumpulan data, yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan penyebaran angket. Analisis data dalam penulisan skripsi ini yaitu menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus Product Moment.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chaerani, NurisaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Homework Clubs, Kelompok PR
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2012
Last Modified: 22 Jun 2021 03:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10293

Actions (login required)

View Item View Item