Penerapan Kitab Muhawarah Al Haditsah Dengan Media Kartu Kunci Untuk Meningkatkan Maharah Kalam Siswa Kelas Sepuluh Di Masrasah Aliyah Al Fatah Badas Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zuhriyah, Nunik (2012) Penerapan Kitab Muhawarah Al Haditsah Dengan Media Kartu Kunci Untuk Meningkatkan Maharah Kalam Siswa Kelas Sepuluh Di Masrasah Aliyah Al Fatah Badas Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nunik Zuhriyah_D33208015.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10304

Abstract

Dalam pembelajaran bahasa Arab dibutuhkan bahan ajar atau buku yang relevan agar siswa dapat menguasai bahasa Arab secara sempurna. materi ajar merupakan salahsatu aspek yang sangat penting dan memiliki peranan serta andil tersendiri dalam proses belajar mengajar. tidak hanya berkaitan khusus dengan pengetahuan tapi juga dengan memperoleh pola fikir serta retorika yang digunakan di dalamnya. Semua ini berpengaruh dengan peserta didik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan buku kitab Muhawarah Al haditsah dengan media kartu kunci untuk meningkatkan maharah kalam siswa kelas sepuluh di Madrasah Aliyah Al Fatah Badas Kediri.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Peneliti memperhatikan dan membandingkan kemampuan siswa dalam berbicara dengan menggunakan bahasa Arab, sebelum dan sesudah diterapkannya bahasa Arab dengan menggunakan materi dari buku Muhawarah Al haditsah serta untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi, angket dan tes dengan mengambil 48 siswa sebagai sampelnya.untuk dapat menyimpulkan hasil yang dikehendaki maka digunakan rumus prosentase dan t test.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zuhriyah, NunikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Keywords: kitab Muhawarah Al haditsah; Media kartu kunci
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2012
Last Modified: 08 Jul 2019 07:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10304

Actions (login required)

View Item View Item