TERAPI PERILAKU UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA : STUDI KASUS PADA SISWA X DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KEPOHBARU BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lathifiyyatin, Indah Rahma (2013) TERAPI PERILAKU UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA : STUDI KASUS PADA SISWA X DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KEPOHBARU BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Terapi perilaku adalah penerapan aneka ragam teknik dan prosedur yang berakar pada berbagai teori tentang belajar. Terapi ini menyertakan penerapan yang sistematis prinsip-prinsip belajar pada pengubahan tingkah laku kearah cara-cara yang adaptif. Siswa X yang mempunyai self efficacy rendah menunjukkan beberapa pola perilkau yang kurang sesuai sehingga dapat mengganggu perkembangannya, siswa X tersebut dapat dibantu mengatasi permasalahannya melalui terapi perilaku.
Dalam penelitian ini masalah yang diteliti adalah bagaimana identifikasi kasus pada siswa X yang mempunyai self efficacy rendah, bagaimana diagnosis dan prognosis pada siswa X yang mempunyai self efficacy rendah, bagaimana pelaksanaan terapi perilaku untuk meningkatkan self efficacy siswa, dan bagaimana evaluasi dan follow up pada siswa X dengan self efficacy rendah. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui identifikasi kasus pada siswa X yang mempunyai self efficacy rendah, untuk mengetahui diagnosis dan prognosis pada siswa X yang mempunyai self efficacy rendah, untuk mengetahui pelaksanaan terapi perilaku untuk meningkatkan self efficacy siswa, untuk mengetahui evaluasi dan follow up pada siswa X dengan self efficacy rendah.
Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kualitatif. Adapun informan penelitiannya adalah konselor (guru Bimbingan Konseling), konseli (seorang yang membutuhkan bantuan), orang tua konseli dan teman konseli. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, interview, dokumentasi. Adapun teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi.
Pelaksanaan terapi perilaku untuk meningkatkan self efficacy siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kepohbaru Bojonegoro dapat dikatakan berhasil, hal ini dapat dilihat dari perubahan perilaku yang ditunjukkan siswa X, setelah pemberian terapi siswa X sudah berusaha untuk mengerjakan sendiri tugas-tugas sulit yang didapatkan, siswa X sudah melaksanakan jadwal piket, siswa X sudah mulai melakukan sebuah usaha ketika dia mengalami kegagalan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Mukhlisah AM.
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lathifiyyatin, Indah RahmaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Keywords: Terapi Perilaku; Self Efficacy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2013
Last Modified: 20 Apr 2015 00:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10358

Actions (login required)

View Item View Item