PENGARUH LABEL HALAL AQIQOH SIAP SAJI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG GRESIK TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiyah, Dewi Nur (2014) PENGARUH LABEL HALAL AQIQOH SIAP SAJI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG GRESIK TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Nurul Hayat adalah salah satu Yayasan yang mempunyai usaha jasa layanan aqiqoh siap saji yang mana pilihan hewan, proses penyembelihan dan bahan telah memenuhi syarat sahnya aqiqoh dan telah tersertifikasi halal dari MUI. Label halal sangat dibutuhkan bagi konsumen muslim, skripsi ini adalah
hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan apakah terdapat pengaruh label halal aqiqoh siap saji Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik terhadap minat beli masyarakat Gresik.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan sampel yaitu sebanyak 60 orang konsumen aqiqoh Nurul Hayat Cabang Gresik.
Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner dan wawancara. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan analisis regresi sederhana dengan uji t pada program SPSS.
Dari regresi sederhana didapat hasil Y = 26,614 + 0,281X. Hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil uji t adalah variabel label halal (X) nilai t hitung sebesar 2,963 � nilai t tabel 2,002 dan nilai signifikansi 0,004 � 0,05 yang berarti bahwa label halal aqiqoh siap saji Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik tidak berpengaruh terhadap minat beli masyarakat Gresik. Koefisien determinasi sebesar 0,131 yang memiliki arti bahwa pengaruh variabel label halal (X)
terhadap minat beli (Y) adalah sebesar 13,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Saran yang disampaikan dalam penelitian ini adalah bagi produsen agar tetap menjaga kualitas dan jaminan produk untuk
melindungi konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Jeje Abd. Rajak
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiyah, Dewi NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Budaya - Agama
Ekonomi Islam
Keywords: Aqiqah; Minat Beli
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2015 02:32
Last Modified: 23 Feb 2015 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1046

Actions (login required)

View Item View Item