GERAKAN MUHAMMADIYAH DI DESA SEPANJANG KECAMATAN TAMAN KABUPATEN SIDOARJO PROVINSI JAWA TIMUR

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tamami, Maskhun (2013) GERAKAN MUHAMMADIYAH DI DESA SEPANJANG KECAMATAN TAMAN KABUPATEN SIDOARJO PROVINSI JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas Gerakan Muhammadiyah yang terjadi di Desa Sepanjang. Dengan mengetahui sejarahnya secara benar, atau dapat dipertanggung jawabkan, maka kita mampu untuk mengetahui bagaimana keadaan masyarakat Desa Sepanjang sebelum dan sesudah ada Muhammadiyah dalam Pengaruh ajaran Islam dan Peranan apa saja yang telah dihasilkan maupun diwujudkan Muhammadiyah untuk membentuk Masyarakat yang sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh Islam. Yakni masyarakat yang dalam bertutur kata, berprilaku dan beribadah menurut Alquran dan hadis.
Permasalahan yang penulis paparkan di atas telah diteliti dengan menggunakan pendekatan historis. Maksudnya dalam menjawab permasalahan penulis menggambarkan bagaimana proses atau latar belakang terjadinya Gerakan Muhammadiyah di Desa Sepanjang. Data tentang Gerakan Muhammadiyah di Desa Sepanjang didapat dari hasil wawancara dengan masyarakat DesaSepanjang, Pengurus Ranting Muhammadiyah Sepanjang dan Pengurus Cabang Muhammadiyah Sepanjang. Selain itu juga, penulis mendapat sumber berita dari berbagai media massa baik cetak maupun elektronik dan juga mendapat dokumen terkait dari berbagai instansi terkait yang ada di Sepanjang. Selain menggunakan pendekatan historis, penulis juga menggunakan pendekatan sosiologis. Pendekatan sosiologis digunakan untuk mengetahui tanggapan atau pandangan dari masyarakat Desa Sepanjang. Dengan demikian, penulis relatif mampu mendeskripsikan dengan jelas apa yang terjadi di lapangan.
ix

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tamami, MaskhunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: ?? Mhm ??
Keywords: Muhammadiyah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2013
Last Modified: 07 Apr 2015 03:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10474

Actions (login required)

View Item View Item