BIMBINGAN KONSELING ISLAM DENGAN TEKNIK BIBLIOTERAPI DALAM MENGATASI DEKADENSI KE-IMANAN SEORANG MAHASISWA DI SURABAYA :STUDY KASUS; SEORANG MAHASISWA YANG MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN MINUMAN KERAS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zainuri, Ahmad (2013) BIMBINGAN KONSELING ISLAM DENGAN TEKNIK BIBLIOTERAPI DALAM MENGATASI DEKADENSI KE-IMANAN SEORANG MAHASISWA DI SURABAYA :STUDY KASUS; SEORANG MAHASISWA YANG MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN MINUMAN KERAS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana Proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Teknik Biblioterapi dalam Mengatasi Dekadensi Ke-Imanan Seorang Mahasiswa di Surabaya ? (2) Bagaimana Hasil Proses Bimbingan Dan Konseling Islam dengan Teknik Biblioterapi dalam Mengatasi Dekadensi Ke-Imanan Seorang Mahasiswa di Surabaya
Berdasarkan fokus penelitian tersebut maka penulis menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif, penelitian yang dilakukan untuk memahami fenomena apa yang di alami oleh subyek penelitian secara holistik dengan cara diskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa. Sedangkan jenis penelitian yang di digunakan adalah study kasus, penelitian tantang status subyek penelitian yang berkenan dengan suatu fase spesifik atau khas dari keseluruhan personaliti.
Sesuai dengan fokus penelitian, penulis yang sekaligus konselor memberikan bantuan kepasa klien berupa bimbingan dan konseling islam dengan teknik biblioterapi dalam mengatasi dekadensi ke-imanan seorang mahasiswa di Surabaya dengan langkah-langkah konseling yang meliputi tahap identifikasi masalah, diagnosa, prognosa, treatment dan evaluasi.
Setelah di adakan bimbingan konseling, penelitian ini dikategorikan cukup berhasil. Hal ini sesuai dengan nilai skor 60% yang tegolong dalam kategori 60 % - 65%. Jadi dapat disimpulkan bahwa dalam pemberian konseling islam yang dilakukan konselor dapat dikatakan cukup berhasil karena pada awalnya ada 10 gejala yang dialami klien sebelum proses konseling akan tetapi sesudah proses konseling 6 gejala itu tidak lagi dilakukan oleh klien dan 4 gejala yang kadang-kadang masih dilakukan oleh klien.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zainuri, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam, Biblioterapi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2013
Last Modified: 08 Apr 2015 02:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10475

Actions (login required)

View Item View Item