BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN MEDIA BRAILLE DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DIRI PADA PENYANDANG TUNA NETRA DI DESA JEDONG KECAMATAN PRAMBON KABUPATEN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azmil, Sri Nurul (2013) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN MEDIA BRAILLE DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DIRI PADA PENYANDANG TUNA NETRA DI DESA JEDONG KECAMATAN PRAMBON KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
babi.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babii.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiii.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiv.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babv.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Focus Penelitian ini adalah :
1. Bagaimana proses dari pelaksanaan BKI dengan media Braille dalam meningkatkan motivasi diri pada penyandang Tuna Netra di Desa Jedong Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo?
2. Bagaimana hasil akhir dari pelaksanaan BKI dengan media Braille dalam meningkatkan motivasi diri pada penyandang Tuna Netra di Desa Jedong Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo?
Berkaitan dengan ini, maka penelitian lapangan digunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif komperatif yaitu untuk membandingkan pelaksanaan BKI di lapangan dengan teori-teori pengembangan sesuai dengan masalah tersebut. Data yang digunakan untuk mengetahui hasil akhir yang dicapai dari pelaksanaan BKI adalah dengan membandingkan keadaan klien sebelum dan sesudah pelaksanaan BKI. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa pelaksanaan BKI dengan media Braille dalam meningkatkan motivasi diri pada penyandang Tuna Netra adalah dengan melibatkan diri dengan klien, perilaku sekarang, menilai diri sendiri, merencanakan tindakan yang bertanggung jawab, tidak menerima alasan, dan tidak ada hukuman.
Dan pelaksanaan tersebut dapat dikatakan berhasil, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya perubahan pada peningkatan motivasi yang nampak pada diri klien setelah mendapatkan BKI menuju ke arah yang positif dan lebih baik lagi dari peningkatan motivasi diri klien sebelum dan sesudah mendapatkan BKI dengan media Braille.
Kata kunci: Bimbingan dan Konseling Islam, Motivasi Diri, Media Braille, dan Tuna Netra.
vi

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azmil, Sri NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; Motivasi Diri; Media Braille; Tuna Netra.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2013
Last Modified: 02 Apr 2015 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10476

Actions (login required)

View Item View Item