PROSES KOMUNIKASI ANTARA TENAGA PENDIDIK DENGAN PENGURUS YAYASAN AL-MURSYIDIEN SEMOLOWARU SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Immamiyah, Rofiatul (2013) PROSES KOMUNIKASI ANTARA TENAGA PENDIDIK DENGAN PENGURUS YAYASAN AL-MURSYIDIEN SEMOLOWARU SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (704kB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang di teliti dalam skripsi ini adalah proses komunikasi antara tenaga pendidik dengan pengurus yayasan dalam menimbulkan aspirasi serta sinkronisasi aspirasi sebagai penghubung yang digunakan dalam menyampaikan aspirasi komunikasi.
Dalam menjawab pertanyaan diatas peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang dimaksudkan adalah penelitian lapangan yang memaparkan atau menggambarkan keadaan atau fenomena yang terjadi sebagai mana adanya pada saat penelitian dilakukan, yaitu untuk memaparkan data tentang proses komunikasi antara tenaga pendidik dengan pengurus yayasan Al-Mursyidien Semolowaru dalam menimbulkan aspirasi dari masing-masing pengurus.
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) cara penyampaian yang dilakukan antara tenaga pendidik dengan pengurus yayasan, adanya forum rapat diskusi, pengadaan acara yang berhubungan dengan yayasan, dan masing-masing dapat memberikan aspirasi dalam berlangsungnya sktifitas tersebut untuk memberikan ruang bagi tenaga pendidik dengan pengurus yayasan dalam menyampaikan aspirasinya. Dengan komunikasi yang efektif dapat membantu jalannya proses tersebut yang digunakan untuk menjalin hubungan antar tenaga pendidik dengan pengurus yayasan. (2) proses komunikasi antara tenaga pendidik dengan pengurus yayasan dalam mewujudkan sinkronisasi aspirasi antara kedua belah pihak, dengan adanya sinkronisasi aspirasi dapat memberikan suatu pemikiran kelompok (groupthink). Dari pemikiran kelompok tersebut perlu adanya sinkronisasi dalam mewujudkannya, yakni dengan skala prioritas dengan mendahulukan kebutuhan yang dianggap penting dan mendesak dalam yayasan untuk segera dilakukan yakni adanya peningkatan SDM, solidaritas berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan, pengambilan keputusan dilakukan dengan adanya forum kesepakatan bersama. Hasil dari sinkronisasi dapat dilihat pada pemenuhan kebutuhan dalam suatu kelompok yang masingterciptanya hubungan komunikasi yang harmonis.
Proses komunikasi sangat penting diantara tenaga pendidik dengan pengurus yayasan dalam mensinkronkan aspirasi komunikasi sebagai penunjang efektivitas komunikasi diperlukan adanya kerjasama yang baik

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Choirul Arif
Creators:
CreatorsEmailNIM
Immamiyah, RofiatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: ?? Prkm ??
?? Sas ??
Keywords: Proses Komunikasi; Sinkronisasi Aspirasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2013
Last Modified: 20 Apr 2015 02:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10489

Actions (login required)

View Item View Item