ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGI SISWA DALAM MEMECAHKAN BENTUK PERPANGKATAN DAN AKAR PANGKAT DI KELAS V SD NEGERI 1 SRATUREJO BAURENO BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Badriyah, Nurul (2013) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGI SISWA DALAM MEMECAHKAN BENTUK PERPANGKATAN DAN AKAR PANGKAT DI KELAS V SD NEGERI 1 SRATUREJO BAURENO BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Penalaran merupakan hal yan sangat penting dalam pembelajaran matematika. Salah satu cara bernalar adalah dengan menggunakan analogi. Analogi dapat digunakan untuk membantu memecahkan masalah, jika siswa dapat menggunakan pengetahuan yang telah dipelajari sebelumnya untuk menyelesaikan masalah yanag baru. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan penalaran analogi siswa dalam memecahkan masalah bentuk perpangkatan dan akar pangkat.untuk mendeskripsikan proses berpikir analogi siswa dalam memecahkan masalah bentuk perpangkatan dan akar pangkat.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes penalaran analogi matematika (TPAM) yang diberikan kepada 36 siswa kelas V SD Negeri 1 Sraturejo Baureno Bojonegoro. Berdasarkan wawancara hasil TPAM siswa di kelompokan dalam 3 kelompok yaitu : kelompok kemampuan penalaran analogi tinggi, kelompok kemampuan penalaran analogi sedang, dan kelompok kemampuan penalaran anlogi rendah. Untuk mengetahui proses berpikir analogi siswa dalam memecahkan masalah matematika dilakukan dengan wawancara terhadap 2 siswa tiap kelompok.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Badriyah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Keywords: Analogi, Penalaran Analogi, Pemecahan Masalah, Perpangkatan, Akar Pangkat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Nov 2013
Last Modified: 08 Apr 2015 03:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10584

Actions (login required)

View Item View Item