PENGARUH KLINIK AGAMA TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NAHDLATUL ULAMA 1 GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chusniyah, Dewi (2013) PENGARUH KLINIK AGAMA TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NAHDLATUL ULAMA 1 GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Dalam pergaulan, manusia memiliki lingkungan yang berbeda-beda sehingga dalam pergaulan tersebut terbentuklah pribadi serta individu- individu yang berbedabeda pula, baik dari segi fisik, prilaku maupun cara berfikir. Pendidik dan orang tua mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membentuk karakter serta tingkah laku siswa, terutama dilingkungan sekolah. Pendidik dan orang tua mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membentuk prestasi siswa, terutama dilingkungan sekolah. Seiring dengan kemajuan zaman, proses belajar tersebut semakin maju dan masalah proses belajar mengajar disekolah.
Berkaitan dengan masalah proses belajar mengajar disekolah mengakibatkan terhambatnya peningkatan prestasi siswa dalam belajar. Oleh karena itu agar ada peningkatan prestasi belajar siswa, maka sekolah tersebut medirikan klinik agama. Dimana, Klinik Agamaadalah sebuah wadah yang berfungsi sebagai tempat untuk berkosultasi. Lebih tepatnya bertugas seperti bimbingan dan koseling dan bimbingannya menekankan pendekatan keagamaan dan memiliki program-program yang dapat menujang peningkatan prestasi belajar siswa khususnya mata pelajaran Skripsi ini penulis membahas tentang pengaruh Klinik Agamaterhadap peningkatan prestasi belajar siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA NAhdlatul Ulama 1 Gresik, dengan tiga rumusan masalah sebagai berikut :1. Apa saja kegiatan Klinik Agamadi SMA Nahdhlatul Ulama 1 Gresik, 2. Bagaimana upaya yang dilakukan Klinik Agamadalam meningkatkan prestasi siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Nahdhlatul 1 Gresik, 3. Apa saja hasil yang terlihat dari upaya Klinik Agamadalam meningkatkan prestasi siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Nahdhlatul Ulama 1 Gresik?
Penelitian ini, penulis menggunakan penelitian statistik deskriptif dengan populasi seluruh siswa siswi dan mengambil sempel 50 siswa. penelitian menggunakan beberapa metode untuk memperoleh data yang diteliti, diantaranya yaitu metode observasi, interview, dokumentasi dan angket. Sedangkan untuk menganalisa data Dari data yang penulis peroleh dan telah penulis olah menunjukkan bahwa pengaruh Klinik Agamabelum maksimal. Diukur dari hasil perhitungan statistik melalui metode korelasi product moment yang diperoleh interpretasi hubungan antara angket Klinik Agama dengan hasil prestasi siswa atau raport akhir.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Fauti Subhan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chusniyah, DewiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Klinik Agama; Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 08 Apr 2015 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10618

Actions (login required)

View Item View Item