This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Afriani, Octavi (2013) APLIKASI METODE DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA K. HASYIM TENGGILIS MEJOYO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Dalam suatu lembaga pendidikan sangat diperlukan sebuah motivasi dalam belajar, karena motivasi merupakan hal yang sangat urgen dalam meningkatkan hasil belajar dan pemahaman siswa. Tanpa adanya motivasi belajar yang kuat maka siswa akan kurang bersemangat atau berminat dalam belajar. Untuk menumbuhkan motivasi pada siswa dalam proses belajar mengajar diperlukan sebuah metode pembelajaran yang mana metode ini mampu mengkoordinir siswa sehingga siswa merasa bersemangat dan senang dalam belajar. Untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, maka digunakanlah metode Discovery Learning yang dapat menjadikan siswa lebih termotivasi dalam belajar. Oleh sebab itulah penelitian ini dilakukan dalam upaya untuk mengetahui bagaimanakah pelaksanaan metode Discovery Learning dan bagaimanakah motivasi belajar siswa serta adakah pengaruh metode Discovery Learning terhadap motivasi belajar siswa yang dilaksanakan di SMP K.HASYIM Tenggilis Mejoyo Surabaya. Adapun bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan populasi, karena yang diteliti adalah semua siswa kelas VII di SMP K.HASYIM Tenggilis Mejoyo Surabaya. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tehnik pengumpulan data berupa observasi, interview (wawancara), dokumentasi, dan angket. Untuk mengetahui pelaksanaan metode Discovery Learning dan motivasi belajar siswa penulis menggunakan rumus prosentase, sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh metode Discovery Learning terhadap motivasi belajar siswa penulis menggunakan rumus product moment (rxy).
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran | ||||||
Keywords: | Discovery Learning; Motivasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 04 Apr 2015 02:58 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10676 |
Actions (login required)
View Item |