ANALISIS KINERJA PELAYANAN LEMBAGA AMIL ZAKAT (LAZ) TERHADAP DONATUR DI YAYASAN DANA SOSIAL AL FALAH (YDSF) SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Wilujeng (2014) ANALISIS KINERJA PELAYANAN LEMBAGA AMIL ZAKAT (LAZ) TERHADAP DONATUR DI YAYASAN DANA SOSIAL AL FALAH (YDSF) SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana kinerja pelayanan Lembaga Amil Zakat (LAZ) terhadap donatur di
Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabya?, bagaimana respon donatur dalam menyikapi kinerja pelayanan Lembaga Amil Zakat (LAZ) di yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya?
Data penelitian terhimpun dari wawancara secara langsung dengan pihak Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Surabaya, bagian manager pelayanan, Telemarketing dan Human Resource and development (HRD) yang menangani proses menjadi karyawan dan donatur YDSF, pelayanan terhadap donatur, yang
didukung dengan data dokumentatif serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif analitis dengan pola pikir induktif.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kinerja pelayanan lembaga amil zakat terhadap donatur ada berbagai cara yaitu: diambil petugas juram (juru ambil), donatur
datang ke kantor YDSF, donatur membayar kepada koordinatur donatur, donatur transfer ke rekening bank, dan donatur bayar di gerai. Namun, pelayanan yang di berikan oleh YDSF kepada donatur lebih menitikbertakan pada petugas juram (juru ambil). Setiap bulan petugas juram ini mengambil dana donatur di rumah dan kantor para donatur.
Dalam kinerja pelayanan YDSF, hendaknya pihak YDSF menambah tenaga kerja untuk petugas jungut (juru ambil) dan sebaiknya juga pihak YDSF membagi petugas juram (juru ambil) berdasarkan lokasi donatur. Agar donatur tidak beralih ke lembaga lain untuk menyalurkan dananya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abu Azam Al Hadi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, WilujengUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Zakat
Keywords: Lembaga Amil Zakat; Donatur
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2015 05:01
Last Modified: 23 Feb 2015 05:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1075

Actions (login required)

View Item View Item