PENGELOLAAN PROGRAM KEAKSARAAN FUNGSIONAL UNTUK MEMBERANTAS BUTA AKSARA DI PETISSARI, BABAKSARI, DUKUN, GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Nurul (2013) PENGELOLAAN PROGRAM KEAKSARAAN FUNGSIONAL UNTUK MEMBERANTAS BUTA AKSARA DI PETISSARI, BABAKSARI, DUKUN, GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Adapun yang menjadi fokus dari studi ini adalah mencari keterangan sedetaildetailnya tentang ,Pengelolaan Program Keaksaraan Fungsional Untuk Memberantas Buta Aksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. yang penulis jabarkan dalam rumusan masalah berikut ini: (1) Bagaiman pelaksanaan Program Keaksaraan Fungsional di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik.(2) Bagaiman pemebelajaran pemberantasan Buta aksara di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (3) Bagaimana Pengelolaan Program Keaksaraan Fungsional Untuk Memberantas Buta Aksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (4) Apa saja faktor penghambat dan pendudkung Program Keaksaraan Fungsional Untuk Memberantas Buta Aksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik.
Dan tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui pelaksanaan Program Keaksaraan Fungsional di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (2) Untuk mengetahui pemebelajaran pemberantasan Buta aksara di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (3) Untuk mengetahui Pengelolaan Program Keaksaraan Fungsional Untuk Memberantas Buta Aksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (4) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendudkung Program Keaksaraan Fungsional Untuk Memberantas Buta Aksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik.
Studi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif rancangan studi kasus. Teknik Pengumpulan data dilakukan melalui: (1) interview (wawancara) (2) observasi (pengamatan) (3) dokumentasi. Penentuan informan dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Adapun analisis datanya dilakukan dengan (1)pengambilan keputusan (2) pembatasan kajian yang diperoleh; (3) pengembangan pertanyaan-pertanyaan (4) perencanaan tahapan-tahapan pengumpulan data dan (5) penulisan catatan bagi diri sendiri mengenai hal yang dikaji.
Sedangkan untuk pengelolaan program tersebut masih kurang efektif walaupun pengelolaan tersebut sudah memenuhi fungsi-fungsi dari manajemen tetapi karena kurangnya tanggung jawab dari pihak-pihak yang bersangkutan maka pengelolaan tersebut menjadi kurang maksimal. Begitu pula dengan faktor penghambat program tersebut yaitu dengan kelemahan para warga belajar yang sudah berusia tua maka pastinya mereka sudah mengalami gangguan pada penglihatan serta menurunya daya ingat tapi permasalahan tersebut dapat di carikan jalan keluarnya, dari faktor penghambat tetap saja ada faktor pendukung dari program tersebut yakni dengan semangat belajar para peserta didik dan lancarnya dana serta sarana-dan prasarana yang ada sehingga program bisa berjalan lancar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Imam Bawani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Minat Baca
Keywords: Pengelolaan; Program Keaksaraan Fungsional; Buta Aksara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Jan 2014
Last Modified: 13 Apr 2015 03:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10838

Actions (login required)

View Item View Item