STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR KELAS I BIDANG STUDI AGAMA ISLAM ANTARA SISWA YANG MENDAPATKAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN YANG KURANG MENDAPATKAN PERHATIAN ORANG TUA DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAHUL JINAN SEMAMBUNG WONOAYU SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulfah, Siti Maria (2013) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR KELAS I BIDANG STUDI AGAMA ISLAM ANTARA SISWA YANG MENDAPATKAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN YANG KURANG MENDAPATKAN PERHATIAN ORANG TUA DI MADRASAH IBTIDAIYAH MIFTAHUL JINAN SEMAMBUNG WONOAYU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan Pendidikan di suatu sekolah ditunjang oleh keberhasilan pendididkan oleh orang tua dalam suatu keluarga. Kendala yang timbul kadang-kadang orang tua terbentur masalah pekerjaan, yaitu mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan kurang memperhatikan terhadap pendidikan yang sedang dijalani anaknya disekolah. Orang tua hanya membiayai saja, tanpa memperhatikan kebutuhan-kebutuhan anak yang lainnya yaitu kebutuhan moril. tujuan penelitian ini adalah 1)Untuk mengetahui prestasi belajar siswa yang mendapatkan perhatian orang tua. 2)Untuk mengetahui prestasi belajar siswa yang kurang mendapatkan perhatian orang tua. 3)Untuk mengetahui Perbedaan prestasi belajar bidang studi Agama Islam antara siswa yang mendapatkan perhatian orang tua dengan yang kurang mendapatkan peratian orang tua di MI Miftahul Jinan Semambung Wonoayu Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Interview ,angket, Dokumentasi, Observasi.
Adapun hasil dalam penelitian ini adalah Bahwa Prestasi belajar bidang studi Agama Islam siswa yang mendapatkan perhatian orang tua adalah baik, hal ini di lihat dari nilai rata-rata nilai raport bidang studi Agama Islam yang mendapat perhatian orang tua 7,5. Prestasi belajar bidang studi agama Islam siswa yang mendapatkan perhatian orang tua adalah cukup, hal ini di lihat dari nilai rata-rata nilai raport bidang studi Agama Islam yang kurang mendapat perhatian orang tua 6,3. Ada Perbedaan Prestasi belajar bidang studi Agama Islam antara siswa yang mendapatkan perhatian orang tua dengan yang kurang mendapatkan perhatian orang tua . Sebab setelah dianalisis dengan menggunakan rumus t-test diperoleh nilai t-test sebesar 5,546 sedangkan batas minimal untuk menerima hipotesis kerja ( H1) adalah sebesar 2,255 pada taraf signifikasi 5 %.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Sholehan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulfah, Siti MariaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Perhatian orang tua; Prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2014
Last Modified: 07 Apr 2015 03:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10883

Actions (login required)

View Item View Item