PERANAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN BAGI MANAJER PADA PT BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Inaz, Rima Kusuma Syamsiar (2014) PERANAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN BAGI MANAJER PADA PT BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana implementasi sistem informasi pemasaran BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya dan bagaimana peranan sistem informasi pemasaran sebagai dasar pengambilan keputusan bagi manajer BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Studi kasus merupakan suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses, dan memperoleh pengertian dan pemahaman yang mendalam dari individu, kelompok, atau situasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu manajer bisnis dan manajer operasional PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah implementasi sistem informasi pemasaran PT Bank BNI Syariah adalah berupa Laporan Bulanan Bank Umum Syariah (LBUS) dengan menggunakan metode Exensible Business Reporting Language (XBRL). Implementasi ini mengharuskan BNI Syariah untuk melakukan perubahan metode pelaporan yang semula berbasis format text file menjadi berbasis format XML dengan menggunakan metode XBRL. Selain itu, Divisi TI bekerja sama dengan unit bisnis selalu berupaya untuk melakukan penambahan dan optimalisasi fitur-fitur pelaporan pada aplikasi Business Intelligence System (BIS), aplikasi Executive Dashboard dan aplikasi Report Delivery Channel (RDC) guna mendukung penyediaan data baik untuk pihak internal divisi maupun pihak eksternal BNI Syariah. Peranan sistem informasi pemasaran dapat memenuhi kebutuhan untuk mengumpulkan data dan informasi secara skala besar dan dalam waktu yang cepat lebih dirasakan kepentinganya berbanding dengan perusahaan-perusahaan menengah apalagi kecil.
Saran untuk PT Bank BNI Syariah kantor cabang Surabaya untuk lebih memaksimalkan lagi sistem informasi pemasaran yang ada untuk berpromosi dan selalu melakukan upgrade dan maintenance terhadap sistem informasi pemasaran yang telah ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M.Arif
Creators:
CreatorsEmailNIM
Inaz, Rima Kusuma SyamsiarUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Pemasaran
Keywords: Pemasaran; Bank Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2015 02:37
Last Modified: 24 Feb 2015 02:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1112

Actions (login required)

View Item View Item