ANALISIS TERHADAP KERUGIAN KONSUMEN PENGGUNA JASA LAYANAN PAKET FULL SERVICE BLACKBERRY PT. XL DITINJAU DARI HUKUM ISLAM DAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umroh, Eny Faridhatun (2013) ANALISIS TERHADAP KERUGIAN KONSUMEN PENGGUNA JASA LAYANAN PAKET FULL SERVICE BLACKBERRY PT. XL DITINJAU DARI HUKUM ISLAM DAN UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. isi.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. i.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ba. ii.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. 3.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (62kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan yang berjudul : analisis terhadap kerugian konsumen pengguna jasa layanan paket full service blackberry PT. XL ditinjau dari hukum Islam dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. untuk menjawab pertanyaan : bagaimana praktik jasa layanan paket full service blackberry, apa bentuk-bentuk kerugian yang dialami oleh pelanggan layanan paket full service blackberry pada PT.XL Axiata dan bagaimanakah tinjauan hukum Islam dan Undang-Undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen terhadap kerugian konsumen pengguna jasa layanan paket full service blackberry di Surabaya dan apa persamaan dan perbedaanya?. Data penelitian dihimpun melalui data wawancara, studi kepustakaan, dokumentasi dan informasi, selanjutnya dianalisis dengan teknik analisis komparatif.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pelaku usaha wajib bertanggung jawab terhadap kerugian yang dialami konsumen akibat keterbatasan kualitas dan jaringan yang tidak sesuai dengan yang diperjanjikan sesuai dengan Pasal 4 dan 19 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Dan dalam Islam pelaku usaha belum memenuhi asas dalam akad sehingga, terjadi ketidakseimbangan antara keduanya yang menjadikan konsumen menjadi pihak yang paling tidak diuntungkan, kemudian persamaan dan perbedaannya adalah mengatur tentang pentingnya keadilan dalam transaksi apapun dan menghindari kerugian seminimal mungkin......

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Akh. Mukarrom
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umroh, Eny FaridhatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Keywords: paket full service blackberry; PT. XL; Perlindungan Konsumen
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2014
Last Modified: 07 Apr 2015 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11176

Actions (login required)

View Item View Item