PENGARUH SLAP GAME WORD PADA SISWA VOCABULARY MASTERY DI SMPN 2 JATIREJO MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Novitasari, Dian (2013) PENGARUH SLAP GAME WORD PADA SISWA VOCABULARY MASTERY DI SMPN 2 JATIREJO MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstract.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Slap permainan Firman mempengaruhi siswa penguasaan kosakata dan untuk mengetahui respon siswa yang berkaitan dengan aplikasi game ini. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan Eksperimental Kuasi sebagai metode penelitian dan pendekatan kuantitatif kualitatif untuk menganalisis data. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan tes, kuesioner dan wawancara sebagai instrumen. Untuk mengetahui pengaruh permainan, peneliti mengadakan pre-test untuk mengetahui kemampuan siswa sebelum menerapkan pengobatan dan post test untuk mengetahui influent dan perbaikan setelah menerapkan pengobatan. Kemudian, peneliti dianalisis untuk menjawab pernyataan masalah menggunakan t-test. Kuesioner dikumpulkan untuk menjawab pernyataan kedua masalah. Wawancara digunakan untuk memperjelas siswa menjawab dalam kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas tujuh SMPN 2 Jatirejo Mojokerto. Dalam penelitian ini, ada kelompok eksperimen dan kontrol. Peneliti mengambil 2 kelas untuk sampel. Mereka adalah VII B (kelompok eksperimen) dan VII A (kelompok kontrol). Hasil dari penelitian ini adalah Slap permainan Firman dipengaruhi siswa penguasaan kosakata. Peneliti menyimpulkan dari hasil metodologi penelitian bahwa siswa yang belajar dengan menggunakan Slap permainan Firman yang lebih baik daripada siswa yang belajar tanpa game ini. Sebagai kesimpulan, hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Ini menyimpulkan bahwa pengobatan berhasil. Para siswa juga memberikan respon positif terhadap penerapan game ini. Mereka sepakat untuk menggunakan permainan kata Slap sebagai strategi dalam belajar kosa kata.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Salik
Creators:
CreatorsEmailNIM
Novitasari, DianUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: ?? Vc ??
?? Wg ??
Keywords: Slap the Word Game; Vocabulary
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2014
Last Modified: 31 Mar 2015 10:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11302

Actions (login required)

View Item View Item