ANALISIS KESALAHAN DARI PENGUCAPAN HURUF DALAM DALAM KATA-KATA BAHASA INGGRIS YANG DIBUAT OLEH SISWA KELAS X DI SMAN 1 WONOAYU SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faizah, Lucky (2013) ANALISIS KESALAHAN DARI PENGUCAPAN HURUF DALAM DALAM KATA-KATA BAHASA INGGRIS YANG DIBUAT OLEH SISWA KELAS X DI SMAN 1 WONOAYU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada analisis kesalahan pengucapan huruf diam dalam kata-kata bahasa Inggris yang dibuat oleh siswa kelas X di SMAN 1 Wonoayu, Sidoarjo. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui huruf diam dalam kata-kata bahasa Inggris yang biasa diucapkan salah oleh mahasiswa berdasarkan aspek surat diam, penyebab siswa membuat kesalahan dan cara guru berurusan dengan kesalahan pengucapan. Beberapa kasus pengucapan datang karena siswa tidak penutur asli bahasa Inggris. Dan pengucapan tidak diajarkan secara independen di sekolah. Penelitian ini mendefinisikan topik ini karena dia menemukan bahwa sebagian besar siswa diucapkan kesalahan dalam melafalkan huruf diam dalam kata-kata bahasa Inggris. Sedangkan mengucapkan salah bisa membuat kesalahpahaman antara pembicara.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitiannya. Koleksi data menggunakan teknik dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Pengamatan adalah untuk mengamati kelas dan untuk mendapatkan data dari pengucapan siswa. Kuesioner adalah untuk mengetahui penyebab siswa membuat kesalahan dalam mengucapkan huruf diam dalam kata-kata bahasa Inggris. Wawancara adalah untuk mewawancarai guru untuk mengetahui penawaran guru dengan kesalahan pengucapan dalam kelas.
Dari analisis daftar pengamatan dan pencatatan, peneliti mendapat 27 kata-kata yang diucapkan salah oleh siswa. Kata-kata yang memiliki huruf awal (w) adalah yang paling pengucapan error yang dihasilkan oleh siswa. Dari hasil kuesioner peneliti menemukan bahwa penyebab utama siswa membuat kesalahan adalah karena bahasa asli mereka, 36,7 % siswa merasa bahwa mengucapkan bahasa Inggris adalah sulit, karena ditulis dan ejaan berbeda. Penyebab lainnya adalah motivasi mereka untuk belajar bahasa Inggris, dan pengetahuan mereka mengucapkan huruf diam. Sebagian besar siswa tidak mengetahui perbedaan antara kata-kata yang memiliki huruf diam atau tidak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Akh. Muzakk
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faizah, LuckyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Error analysis; pronunciation; silent letters
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2014
Last Modified: 14 Apr 2015 01:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11316

Actions (login required)

View Item View Item