EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOBEKAN CERITA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH KHOZAINUL ULUM BOJOASRI KALITENGAH LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sundari, Sundari (2013) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOBEKAN CERITA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH KHOZAINUL ULUM BOJOASRI KALITENGAH LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Judul ini dipilih berdasarkan asumsi bahwa media pembelajaran sobekan cerita bertujuan agar siswa mampu dalam hal berbicara khususnya dalam berbicara menggunakan bahasa arab dan bisa dengan mudah merealisasikan pelajaran yang telah diajarkan sebelumnya serta menambah banyak mufrodat. Berdasarkan masalah-masalah dalam pengajaran bahasa arab yang ada, banyak di antara siswa-siswi yang masih merasa takut dan minder dalam belajar bahasa arab yakni terkait dengan kemampuan dalam keahlian berbicara. Maka dengan melalui media Soekan Cerita ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang terkait di atas.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1. Bagaimana penerapan media sobekan cerita dalam meningkatkan maharah kalam 2. Bagaimana meningkatkan maharah kalam dengan efektivitas penggunaan media sobekan cerita 3. Bagaimana efektivitas penggunaan media sobekan cerita dalam meningkatkan maharah kalam.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan t-tes dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, angket, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean post tes =8, standar deviasi post tes =0,65 dan nilai T hitung =4,166. Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel (2,69 4,1662,02), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan berbicara. Jadi, terdapat pengaruh media sobekan cerita untuk kemampuan berbicara pada siswa kelas VIII di madrasah Tsanawiyah Khozainul Ulum Bojoasri Kalitengah Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. saifullah Azhar, MA.
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sundari, SundariUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pengajaran
Keywords: media sobekan cerita, kemampuan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2014
Last Modified: 02 Oct 2014 04:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11334

Actions (login required)

View Item View Item