Eksistensi Biro Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (BPPM) Pondok Pesantren Qiyamuul Manar dalam pengembangan dakwah di desa-desa binaan di Kecamatan Sidayu Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asrofil, Muhammad (1997) Eksistensi Biro Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (BPPM) Pondok Pesantren Qiyamuul Manar dalam pengembangan dakwah di desa-desa binaan di Kecamatan Sidayu Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. pustaka.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: Bagainana keberadaan BPPM serta program-programnya yang dilaksanakan dalam pengembangan dakwah di desa- desa binaan di Kecamatan Sidayu Gresik. Sistem dakwah yang bagaimana yang dikembangkan BPPM dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Bagaimana kondisi sosial masyarakat desa binaan BPPM di Kec. Sidayu sebelum dan sesudah kehadiran BPPM. Tuiuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui eksistensi BPPM dalam pembinaan umat atau pengembangan dakwah di desa-desa binaan. Untuk mengetahui sistem dakwah yang dikembangkan BPPM dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat desa binaan di Kec. Sidayu Gresik sebelum dan sesudah kehadiran BPPM. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa Bahwa program kegiatan BPPM dalam pengembangan masyarakat terhadap sosial keagamaan dapat disebut sebagai upaya transformasi budaya yang menerobos kemandekan-kemandekan praktis, dan dengan praktis inilah masyarakat disekitarnya sebagai obyek binaannya mampu merubah dirinya dan menciptakan karya sendiri. Faktor Kyai sebagai pemimpin masyarakat sangat menentukan keberhasilan program kegiatan BPPM dalam pengabdian dirinya melalui lembaga- lembaga yang diembanya ternyata mampu melakukan proses pemenuhan diri insani sebagaimana nampak alternatif- alternatif yang diberikan mampu meneroobas di bidang praktis sebagai garapannya dengan pembaharuan dan kreatifitas melakukan restrukturisasi gagasan lama untuk mencapai gagasan baru yang lebih menunjukkan hasil yang positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asrofil, Muhammad--119200205
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pesantren
Keywords: BPPM; pengembangan dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Mar 2014
Last Modified: 09 Jun 2020 09:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11447

Actions (login required)

View Item View Item