Manajemen media dakwah : studi eksistensi majalah hidmah muslimat NU pimpinan wilayah muslimat NU jawa timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustina, Elita (2016) Manajemen media dakwah : studi eksistensi majalah hidmah muslimat NU pimpinan wilayah muslimat NU jawa timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (347kB) | Preview

Abstract

Majalah hingga kini memiliki segmentasi pasar khusus dengan pembaca yang ekslusif. Tulisan ini memaparkan bagaimana keberadaan media yang kerap kali menjadi rujukan untuk mendapatkan informasi, pendidikan dan juga hiburan dapat diupayakan oleh sebuah organisasi terbesar di Indonesia menjadi lebih potensial dengan upaya redaksi menjadikannya media dakwah. Tentu, upaya tersebut tidak lepas dari peluang serta tantangan. Lingkup penelitian ini dibatasi pada redaksi majalah Hidmah Muslimat NU, Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Timur. Metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan teori fenomenologi dipilih untuk menjelaskan fenomena secara umum atas data yang diperoleh dari observasi parsipatori dan wawancara. Peneliti menggunakan teori pengawasan organisasi dan teori determinisme teknologi untuk menganalisis manajemen redaksi media dakwah majalah tersebut. Peneliti menemukan pelaksanaan fungsi manajemen dalam upaya mempertahankan keberadaan media dakwa, sedangkan untuk peluang terdapat kesamaan latar belakang dan motivasi pemimpin. Meski begitu, rendahnya budaya baca, situasi paradoks konsertif turut menjadi tantangan. Peneliti merekomendasikan peneliti berikutnya untuk meneliti bagaimana pengaruh dakwah yang ditimbulkan majalah tersebut pada pembaca melalui metode kuantitatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustina, Elitanur65546@gmail.comB71212063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhriyah, Luluk Fikrielfikrizz@yahoo.com2004126901
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah, Strategi
Media Massa
Keywords: Kedaksi; eksistensi media; manajemen media; media dakwah; majalah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: agustina elita
Date Deposited: 23 Aug 2016 08:52
Last Modified: 27 Feb 2020 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11855

Actions (login required)

View Item View Item