This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Faridah, Nurul (2016) Persepsi Masyarakat terhadap Berita Tuhan Pembuat Pintu dan Jendela dalam Media. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (487kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (879kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (226kB) | Preview |
Abstract
Betapa sangat pentingnya sebuah nama karena sebuah nama merupakan suatu doa dan harapan dari orang tua terhadap anaknya kelak. Nabi Muhammad menganjurkan kepada orang tua untuk memberikan nama-nama yang baik terhadap anaknya. Tetapi saat ini telah bermunculan nama-nama yang tak lazim, seperti kasus yang ada di Banyuwangi, ada warganya yang memiliki nama Tuhan yang berprofesi sebagai pembuat pintu dan jendela. Berita ini cukup menarik perhatian khalayak banyak sehingga banyak sekali komentar-komentar masyarakat yang muncul didalam media internet dan surat kabar. Sehingga penelitian ini ingin meneliti lebih dalam lagi tentang bagaimana persepsi masyarakat terhadap berita Tuhan pembuat pintu dan jendela dalam media. Di dalam penelitian ini dipilih lima subjek penelitian yaitu Facebook, Twitter, Web, Surat Kabar Surya dan Koran Sindo. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitan deskriptif kualitatif dengan fokus pada persepsi masyarakat yang ada dalam media meliputi Facebook, Web, Twitter, Surat Kabar Surya dan Koran Sindo. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi dan dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti secara langsung dengan mengamati dan memilah data-data yang diperlukan. Sehingga dari data tersebut dapat diambil pengertian serta kesimpulan sebagai hasil penelitian.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi masyarakat dalam media dapat diklasifikasikan menjadi dua kategori yakni persepsi positif dan persepsi negatif dan dari hasil penelitian ini masyarakat cenderung berpersepsi negatif karena mereka berpendapat bahwa nama ‘Tuhan’ identik dengan Sang Maha Pecipta yang tidak selayaknya seorang manusia memiliki nama tersebut. Berdasakan masalah dan kesimpulan tersebut, rekomendasi untuk penelitian berikutnya adalah dilakukan penelitian mendalam terhadap media.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Dakwah Dakwah > Dakwah - Media |
||||||||
Keywords: | Media; persepsi; masyarakat | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | Faridah Nurul | ||||||||
Date Deposited: | 23 Aug 2016 06:37 | ||||||||
Last Modified: | 13 Nov 2019 04:34 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11863 |
Actions (login required)
View Item |