BIMBINGAN KONSELING ISLAM : PENYESUAIAN DIRI ANAK PADA LINGKUNGAN DALAM TINJAUAN TEORI SCHNEIDERS : STUDI KASUS ANAK PUTUS SEKOLAH DI DESA PRIYOSO KEC. KARANGBINANGUN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholikha, Ni'matus (2016) BIMBINGAN KONSELING ISLAM : PENYESUAIAN DIRI ANAK PADA LINGKUNGAN DALAM TINJAUAN TEORI SCHNEIDERS : STUDI KASUS ANAK PUTUS SEKOLAH DI DESA PRIYOSO KEC. KARANGBINANGUN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Abstrak: Fokus penelitian adalah (1) bagaimana proses bimbingan konseling islam: penyesuaian diri anak pada lingkungan dalam tinjauan teori Schneiders (studi kasus anak putus sekolah di desa Priyoso kec. Karangbinangun Lamongan)? (2) bagaimana pengaruh bimbingan konseling islam: penyesuaian diri anak pada lingkungan dalam tinjauan teori Schneiders (studi kasus anak putus sekolah di desa Priyoso kec. Karangbinangun Lamongan)?. Peneliti menggunakan metode penelitian kulaitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan dianalisa menggunakan deskriptif komparatif. Adapun pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa proses bimbingan konseling islam: penyesuaian diri anak pada lingkungan dalam tinjauan teori Schneiders (studi kasus anak putus sekolah di desa Priyoso kec. Karangbinangun Lamongan) dilakukan dengan menggunakan langkah-langkah konseling yaitu, identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, terapi/treatment dan evaluasi/follow up. Dalam pemberian terapi/treatment peneliti menggunakan bimbingan konseling islam dengan terapi rasional emotif. Adapun hasil akhir dari proses konseling dalam penelitian ini dinilai berhasil dengan prosentase 76,4%. Hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan yang terjadi pada konseli yaitu tidak bisa menyesuaiakan diri pada lingkungan pasca putus sekolah dan setelah menjalankan proses konseling konseli sedikit demi sedikit dapat merubah sikapnya, terbukti sekarang dapat beradaptasi dengan lingkungan dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholikha, Ni'matusn_sholikha@ymail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Penyesuaian Diri Anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Sholikha Nimatus
Date Deposited: 25 Aug 2016 02:25
Last Modified: 25 Aug 2016 02:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11972

Actions (login required)

View Item View Item