THE MULTIPLE INTELLIGENCE PROFILES OF FOREIGN-LANGUAGE TEXTBOOKS USED BY FIRST GRADERS AT SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nizar, Muchammad (2013) THE MULTIPLE INTELLIGENCE PROFILES OF FOREIGN-LANGUAGE TEXTBOOKS USED BY FIRST GRADERS AT SMA WACHID HASYIM 2 TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Sejak Tambahan Book (Buku penunjang) dan Workbook Mahasiswa (Lembar Kerja Siswa) yang umum digunakan oleh sebagian besar sekolah tinggi di Indonesia, penelitian saat ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan buku teks tersebut dalam terang teori MI diusulkan oleh Howard Gardner. Buku pelajaran diidentifikasi untuk menentukan profil Multiple Intelligence dan bagaimana mereka sesuai dengan Intelijen Profil Beberapa siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis dokumen / isi yang melibatkan hanya frekuensi dan persentase dalam berbagai kategori. Dalam hal ini, penelitian ini dilakukan di SMA Wachid Hasyim 2 Taman Sidoarjo untuk Kelas Intensif. Pertama, peneliti mengidentifikasi profil MI siswa melalui kuesioner diadaptasi dari www.businessballs.com oleh V Chislett MSc dan A Chapman (2005-06). Kedua, peneliti mengidentifikasi profil MI of Tambahan Book (buku penunjang) dan Mahasiswa Workbook (Lembar Kerja Siswa) dengan menggunakan checklist untuk viactvities evaluasi diadaptasi dari berbagai sumber. Akhirnya, peneliti mengidentifikasi apakah Tambahan Book (Buku penunjang) dan Mahasiswa Workbook (Lembar Kerja Siswa) sesuai dengan satu sama lain.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa profil MI siswa yang interpersonal, intrapersonal, dan kecerdasan musikal. Sementara itu, profil MI of Tambahan Book (Buku penunjang) yang linguistik dan kecerdasan logis-matematis. Demikian pula, Workbook Mahasiswa (Lembar Kerja Siswa) menunjukkan banyak hasil yang sama. Oleh karena itu, hasil penelitian menunjukkan inkonsistensi antara profil MI siswa dan profil MI dari buku teks. Dengan kata lain, sebagian besar kegiatan dalam buku teks yang digunakan oleh siswa tidak melayani untuk jenis mereka kecerdasan.
Oleh karena itu, diharapkan bagi guru bahasa untuk beradaptasi bahan yang digunakan oleh siswa yang sesuai dengan profil Intelijen Beberapa siswa. Hal ini sangat penting untuk mempertimbangkan preferensi siswa untuk mencapai keberhasilan pembelajaran dan efektif meskipun sebagian besar buku pelajaran tidak dirancang berdasarkan Beberapa Teori Intelligence. Oleh karena itu, guru bahasa harus memiliki kemampuan yang baik untuk mengubah kegiatan di dalam kelas sehingga lebih siswa akan berpartisipasi dan dimudahkan dalam pembelajaran sehubungan Profil Intelijen Beberapa mereka

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Salik
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nizar, MuchammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Teori; Profil; Pembelajaran Bahasa inteligen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2015 00:53
Last Modified: 04 Mar 2015 00:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1283

Actions (login required)

View Item View Item