STRATEGI DAKWAH KH. IMAM CHAMBALI DAN KH. ABDURRAHMAN NAVIS PADA MEDIA SIARAN DI RADIO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyuningsih, Rubia Tri (2016) STRATEGI DAKWAH KH. IMAM CHAMBALI DAN KH. ABDURRAHMAN NAVIS PADA MEDIA SIARAN DI RADIO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (967kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (602kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diteliti dalam penelitian skripsi ini adalah: 1. Bagaimana persiapan sebelum berdakwah KH. Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis pada program Fajar Syiar Pagi di radio El-Victor FM Surabaya ?, 2. Bagaimana metode dan teknik strategi dakwah KH. Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis pada program Fajar Syiar Pagi di radio El-Victor FM Surabaya ?, 3. Bagaimana perbandingan strategi dakwah KH. Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis pada program Fajar Syiar Pagi di radio El-Victor FM Surabaya ?.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara menyeluruh dan mendalam,dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif sedangkan untuk mengungkap strategi dakwah KH. Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis, maka penulis menggunakan instrument penelitian antara lain: instrument pengumpulan data dan penemuan informan. Sedangkan proses pengumpulan data dilakukan dengan beberapa cara dan teknik yaitu: observasi, wawancara bebas, teknik analisis data dan teknik keabsahan data. Teknik analisis data yang dipakai adalah proses analisis berfikir induktif yaitu teori yang dimulai bersifat umum, tetapi dari fakta atau data khusus berdasarkan pengamatan di lapangan dan ppengamatan empiris data, fakta empiris disusun, diolah, dikaji, dan dianalisa untuk dikemudian dan ditarik dalam bentuk penghayatan dan menyimpulkan yang bersifat umum. Kemudian untuk keabsahan data, penulis menempuh dengan ketekunan dan ketelitian dalam pengamatan, triangulasi, periksaan sejawat melalui diskusi, dan kecukupan dari beberapa referensi.
Strategi dakwah KH.Imam Chambali dan KH. Abdurrahman Navis dalam dakwah adalah ajakan yang bersifat Islami. Sedangkan kata lisan, dalam bahasa Arab berarti “bahasa”. Maka dakwah bi al-lisan bisa diartikan: “penyampaian pesan dakwah melalui lisan berupa ceramah atau komunikasi antara da’i dan mad’u (objek dakwah).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyuningsih, Rubia Trirubiatriwahyuningsih27@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Radio - Penyiaran
Keywords: Strategi Dakwah; Studi Komparatif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Wahyuningsih Rubia Tri
Date Deposited: 25 Aug 2016 03:34
Last Modified: 25 Aug 2016 03:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12845

Actions (login required)

View Item View Item