This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nasicha, Dzurrotun (2014) PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN DAN HADITS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (826kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (50kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan kajian pustaka yang membahas tentang perkembangan peserta didik dalam perspektif al-Qur’an dan hadis. Kajian ini meliputi fase-fase perkembangan peserta didik, karakteristik perkembangan peserta didik dan faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan peserta didik yang digali dari isi kandungan surat al-Hadits ayat 20 dan 21 dengan menggunakan metode tafsir altahlily. Metode ini digunakan untuk memaparkan isi kandungan ayat al-Qur’an dalam segala aspeknya dengan memperhatikan penjelasan setiap kosa kata berdasarkan urutan ayat. Dalam menjelaskan kandungan ayat tersebut, juga dicantumkan ayat yang lain dan hadis terkait dengan perkembangan peserta didik untuk mendapatkan penjelasan yang menyeluruh terkait dengan perkembangan peserta didik perspektif al- Qur’an dan hadis.
Selanjutnya, untuk memahami kajian tentang perkembangan peserta didik ini digunakan pula metode interpretative untuk membandigkan serta mengaitkan antara konsep perkembangan peseta didik dalam perspektif al-Qur’an dan hadis dengan konsep perkembangan peserta didik dalam perspektif ilmu pengetahuan. Dari analisis ini akan diperoleh penjelasan tentang keterkaitan antara kedua konsep dalam perspektif berbeda tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah yang meliputi konsep perkembangan peserta didik dalam perspektif ilmu pengetahuan dan perspektif al-Qur’an dan hadis serta analisis tentang konsep perkembangan peserta
didik perspektif al-Qur’an dan hadis.
Kajian ini diharapkan dapat menambah wawasan kepada para pendidik dan pemerhati pendidikan Islam. Selain itu, penulis juga berharap kajian ini dapat memberikan ide dan motivasi kepada para penulis atau pendidik untuk memunculkan
konsep pendidikan yang digali melalui ayat-ayat al-Qur’an dan hadits
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Damanhuri | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam | ||||||
Keywords: | Peserta Didik; Al-Qur'an Hadits | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Users 18 not found. | ||||||
Date Deposited: | 04 Mar 2015 04:36 | ||||||
Last Modified: | 10 Oct 2015 03:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1295 |
Actions (login required)
View Item |