MOTIF KOMUNIKASI PELAKU SELFIE MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2012 FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Umi (2016) MOTIF KOMUNIKASI PELAKU SELFIE MAHASISWA PRODI ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2012 FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Apa yang menjadi alasan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2012 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya, (2) Apa yang menjadi tujuan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2012 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai Motif Komunikasi Pelaku Selfie Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2012 Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian disini menggunakan Teori Motif yang berguna untuk mempertegas dan sebagai penguat fenomena yang digunakan dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) alasan mahasiswa prodi ilmu komunikasi angkatan 2012 melakukan selfie dikarenakan mampu memberi motivasi, mampu menambah rasa percaya diri, tergantung mood dan trend, (2)tujuan mahasiswa prodi ilmu komunikasi angkatan 2012 melakukan selfie untukbentuk perayaan, menyenangkan diri sendiri, berbagi informasi melalui aktualisasi diri dan mengabadikan moment-moment tertentu.Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi mahasiswa yang memiliki fenomena yang sama adalah harus megurangi foto selfie, selalu memfilter terlebih dahulu terhadap perkembangan tren yang baru dan terus menambah wawasan agar terhindar dari tren baru yang berbahaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, Umiuci.rosyidah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Perilaku; Selfie
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rosyidah Umi
Date Deposited: 25 Aug 2016 04:08
Last Modified: 25 Aug 2016 04:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12959

Actions (login required)

View Item View Item