Bimbingan dan Konseling Islam dengan Teknik Modelling untuk Mengatasi Online Shop Addict : Studi Kasus Seorang Warga Kelurahan Magersari di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmayati, Yuly (2016) Bimbingan dan Konseling Islam dengan Teknik Modelling untuk Mengatasi Online Shop Addict : Studi Kasus Seorang Warga Kelurahan Magersari di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (794kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (227kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini membahas mengenai permasalahan tentang : (1)bagaimana proses pelaksanaan dan (2)bagaimana hasil akhir pelaksanaan bimbingan dan konseling islam dengan tehnik modelling untuk mengatasi online shop addict(kecanduan berbelanja online).Untuk membahas permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif mengupas studi kasus mengenai seorang warga kelurahan Magersari di Sidoarjo. Penelitian kualitatif menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Penelitian ini menggunakan tehnik modelling dengan jenis live model (model langsung) dan untuk penguatannya ditambah dengan symbolic model untuk mengatasi kecanduan berbelanja online. Peneliti meminta seseorang yaitu teman konseli sebagai model agar konseli dapat meniru tingkah laku yang dicontohkan. Analisa data menggunakan analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan teknik modeling sebelum dan sesudah dilakukan proses bimbingan. Mengatasi kecanduannya terhadap berbelanja online.Hasil penelitain ini menyimpulkan bahwa (1) Proses bimbingan dan konseling islam dengan tehnik modelling utuk mengatasi online shop addict maka konselor melakukan langkah-langkah bimbingan dan konseling islam yaitu identifikasi masalah, diagnosa, prognosis, teratment/terapi dengan tehnik modelling yaitu dengan cara konselor menunjuk model kemudian konseli mengadaptasi kebiasaan yang dilakukan oleh model. (2) Hasil bimbingan dan konseling islam dengan teknik modelling untuk mengatasi kecanduan berbelanja online mengalami perubahan dalam segi perilakunya yang termasuk gejala dalam berbelanja online. Kegelisahannya mulai berkurang, tanpa disadari membicarakan barang yang diiginkan menjadi seorang yang bijak dalam bertutur kata, rasa ketidakpuasan menjadi rasa bersyukur, yang awalnya tidak bisa memanfaatkan waktu dengan baik saat ini mengisi kegiatannya dengan positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmayati, Yulyyrahmaya@yahoo.co.idB03212026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abdakurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan dan Konseling islam; Teknik Modelling; Online Shop Addict (Kecanduan belanja online).
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rahmayati Yuly
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:59
Last Modified: 27 Feb 2020 02:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13133

Actions (login required)

View Item View Item