BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN TERAPI POSITIF THINKING DALAM MENGATASI MINDSET NEGATIVE SISWA KELAS XI IPS DI SMA NURUL HUDA SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Subaidah, Subaidah (2016) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN TERAPI POSITIF THINKING DALAM MENGATASI MINDSET NEGATIVE SISWA KELAS XI IPS DI SMA NURUL HUDA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (778kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Subaidah (B03212046). Bimbingan dan Konseling Islam Dengan Terapi Positif Thinking Dalam Mengatasi Mindset Negatif Siswa Kelas XI IPS di SMA Nurul Huda Surabaya.
Fokus penelitian ini adalah (1)Bagaimana Proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Terapi Positif Thinking Dalam Mengatasi Mindset Negative Siswa? (2) Bagaimana hasil Bimbingan dan Konseling Islam dengan Terapi Positif Thinking dalam mengatasi Mindset Negative siswa?
Dalam menjawab permasalahan tersebut, maka penelitian ini menggunakan metode kuantitif dengan eksperimen analisis uji-T (Paired sample T-test). Sedangkan dalam pengumpulan data menggunakan angket Pret test dan Post Test, observasi, dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah 18 Siswa SMA Nurul Huda Surabaya. Adapun indikator dari masing-masing variabel adalah 1) Dapat membedakan antara yang positif dan negatif, dapat bertanggung jawab atas dirinya, merubah persepsi negatif ke positif. Visualisasi positif, Keyakinan menjadi optimal, tidak menyia-nyiakan waktu. 2) Mindset Negatif dalam hal ini dibatasi pada: aspek prilaku, aspek sikap, aspek pandangan. Dalam penelitian ini proses konseling Dalam pengkondisian awal sebelum mengarah ke proses Positif thinking tersebut, peneliti memberikan gambaran awal yang dikemas dalam sebuah training/pelatihan yang disitu mencakup pembahasan tentang Memperbaiki dan mengubah cara berfikir klien yang mudah putus asa, Mengurangi sifat klien yang awalnya malas untuk belajar, Mendorong klien agar bisa percaya diri. Semua gambaran awal tersebut dijelaskan tentang betapa pentingnya aspek-aspek tersebut dalam kehidupan. Dalam penelitian ini menggunakan Terapi Positive Thinking dengan strategi teladan/modelling dan afirmasi positif. Langkah selanjutnya adalah melihat adanya pengaruh atau tidaknya Bimbingan dan Konseling Islam dengan Terapi Positive Thinking dalam mengatasi mindset negative siswa di SMA Nurul huda Surabaya. Dengan melihat hasil uji-t menunjukkan bahwa korelasi 0,830 > 0,000 Nilai korelasi lebih besar dari pada nilai signifikan, hal ini menunjukkan adanya Pengaruh Bimbingan dan Konseling Islam dengan Terapi Positive Thinking dalam mengatasi Mindset Negatif Siswa di SMA Nurul Huda Surabaya.Adapun sejauh mana pengaruhnya adalah Tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Subaidah, Subaidahzuebetscute@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Positive Thinking; Mindset Negatif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Subaidah Subaidah
Date Deposited: 29 Aug 2016 02:17
Last Modified: 29 Aug 2016 02:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13181

Actions (login required)

View Item View Item