Manajemen mutu terpadu pelayanan pelanggan di Unit Usaha Daarul Qur'an Wisatahati Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mawaddah, Reni (2016) Manajemen mutu terpadu pelayanan pelanggan di Unit Usaha Daarul Qur'an Wisatahati Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (882kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Fokus masalah penelitian ini adalah bagaimana manajemen mutu terpadu pelayanan pelanggan di unit usaha Daarul Qur’an Wisatahati Surabaya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen mutu terpadu pelayanan pelanggan di unit usaha Daarul Qur’an Wisatahati Surabaya. Data kualitatif diperoleh dari wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data dilakukan setelah mengumpulkan data kualitatif dengan metode kualitatif studi kasus. Analisis data dilakukan dengan mengolah dan mempersiapkan data untuk dianalisis, membaca keseluruhan data, meng-coding data, mendeskripsikan setting, menarasikan hasil penelitian, dan menginterpretasi.Penelitian ini menemukan bahwa terdapat penerapan manajemen mutu terpadu di unit usaha Daarul Qur’an Wisatahati Surabaya pada pelaksanaan layanan pelanggan. Dalam penerapan manajemen mutu terpadu ditemukan bahwa Daquwisatahati memenuhi syarat untuk menerapkan manajemen mutu terpadu dengan memenuhi dua aspek yaitu Daquwisatahati melakukan evaluasi dan perbaikan jika ada kesalahan atas pelayanan, kemudian memiliki sepuluh unsur manajemen mutu terpadu yang terdiri dari fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas, pendekatan ilmiah yaitu penerapan siklus Deming (PDAC) planning, do check, actuating, komitmen jangka panjang, tim kerja yang solid, perbaikan yang berkesinambungan, pelatihan untuk Customer Service, kebebasan yang terkendali, kesatuan tujuan, dan adanya keterlibatan karyawan. Daquwisatahati mengukur kepuasan pelanggan dengan melakukan testimoni setelah pembelian produk, after selling, dan mengisi angket kepuasan pelanggan. Sedangkan untuk mengukur tingkat pelayanan, Daquwisatahati melakukan analisis SWOT dan melakukan riset pasar. Daquwisatahati memiliki cara untuk memperbaiki pelayanan yaitu dengan cara memberikan training untuk para Customers Service. belajar dari pengalaman sebelumnya, dan belajar dari kompetitor. Kompetitor menjadi tolak ukur untuk standart kualitas layanan bagi Daquwisatahati. Daquwisatahati memiliki lima dimensi kualitas jasa / layanan yaitu reliability, responsivenes, emphaty, assurance, and tangible.”

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mawaddah, Renireni828.rm@gmail.comB04212042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen
Manajemen Dakwah
Keywords: Manajemen Mutu Terpadu; Pelayanan Pelanggan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mawaddah Reni
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:55
Last Modified: 09 Dec 2019 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13194

Actions (login required)

View Item View Item