Bimbingan Konseling Karir dalam Meningkatkan Manajemen Diri Siswa Antara Belajar dan Berorganisasi di MA Bilingual Krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawati, Laili (2016) Bimbingan Konseling Karir dalam Meningkatkan Manajemen Diri Siswa Antara Belajar dan Berorganisasi di MA Bilingual Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5 .pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Laili Rahmawati (B03212012), Bimbingan Konseling Karir dalam Meningkatkan Manajemen Diri Siswa antara Belajar dan Berorganisasi di MA Bilingual Krian Sidoarjo. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana proses bimbingan konsleing karir dalam meningkatkan manajemen diri siswa antara belajar dan berorganisasi di MA Bilingual Krian Sidoarjo? (2) Bagaimana hasil bimbingan dan konseling karir dalam meningkatkan manajemen diri siswa antara belajar dan berorganisasi di MA Bilingual Krian Sidoarjo?Dalam menjawab pertanyaan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penelitian tersebut mengunakan metode kualitatif, jenis penelitian studi kasus, dengan pendekatan fenomena yang mengahasilkan data deskriptif. Sedangkan dalam pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, analisa dilakukan untuk mengetahui proses serta hasil bimbingan konseling karir dalam meningkatkan manajemen diri siswa antara belajar dan berorganisasi dengan cara mendeskripsikan data kualitatif dengan cara menyusun dan mengelompokkan data yang ada sehingga memberikan data yang nyata kepada responden. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kondisi klien sebelum pelaksanaan bimbingan dan konseling karir dalam meningkatkan manajemen diri siswa antara belajar dan berorganisasi dengan training motivasi yakni training super student yang dapat membangkitkan semangat belajarnya dari tujuan hidupnya baik impiannya maupun ekstra atau organisasi yang saat ini diikuti oleh konseli baik dalam lingkup sekolah maupun dalam lingkup luar sekolah. Dalam hal ini peneliti melakukan tindakan dengan cara melatih atau mentraining klien dengan training super student yakni dengan cara menulis impian, menonton video, menulis kebiasaan yang baik, menulis jadwal kegiatan sehari-hari serta menulis idola dalam hidupnya secara beratahap. Peneliti dalam hal ini melakukan perlakuan selama 3 kali dalam waktu sebulan dengan perlakuan yang berbeda-beda dalam setiap pertemuan guna untuk mengetahui perkembangan klien dalam proses konseling yang dilakukan. Dan hasil akhir dari proses bimbingan konseling karir ini di katakan cukup berhasil (60%) yang mana terdapat perubahan yang terjadi pada diri konseli setelah mendapat proses bimbingan konseling karir dengan tarining super student yaitu dengan cara membangkitkan semangat belajarnya, semangat beraktivitas, berorganisasi, serta berkarya dalam segala hal dari impian dan tujuan hidup yang sesungguhnya pada siswa MA Bilingual Krian Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawati, Laililailirahmawati10@gmail.comB 03212012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Thohirmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Bimbingan Konseling Karir; Manajemen; Belajar; Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rahmawati Laili
Date Deposited: 29 Aug 2016 01:37
Last Modified: 27 Feb 2020 02:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13284

Actions (login required)

View Item View Item