Motivasi berafiliasi pada dewasa awal yang nongkrong di cafe

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abadiah, Sa'adatul (2016) Motivasi berafiliasi pada dewasa awal yang nongkrong di cafe. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Ketika seseorang memasuki usia dewasa awal dalam rentan usia 20 tahun hingga 30 tahun memiliki kebutuhan akan relasi interpersonal yang cukup besar. Hal ini dapat disebut juga dengan kebutuhan berafiliasi. Kebutuhan afiliasi merupakan kebutuhan individu untuk membangun, menjalin, dan menjaga suatu hubungan dengan orang lain. Begitu juga dengan subjek penelitian dengan latar belakang yang berbeda: subjek pertama seorang karyawan dengan usia 22 tahun, subjek kedua seorang mahasiswa dengan usia 23 tahun dan subjek ketiga seorang mahasiswa dengan usia 20 tahun. Masing-masing subjek masuk pada klasifikasi sebagai dewasa awal dan masing-masing berjenis kelamin perempuan. Adapun Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kualitatif-deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan atau melukiskan situasi tertentu berdasarkan fenomena yang ada di lapangan dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti; wawancara mendalam dan dokumentasi. Dalam periode masa dewasa awal dengan klasifikasi rentan usia 20-30 tahun banyak dorongan yang timbul dari dalam diri individu seperti pada ketiga subjek yang memiliki dorongan untuk dekat dengan orang lain, dorongan untuk bersahabat, dorongan untuk bersosialiasi dan bekerjasama, dorongan untuk dihargai dan diterima. Hasil temuan yang terkait adalah bahwa ketiga subjek masing-masing memiliki motivasi berafiliasi yang tinggi dengan memilih sahabat mereka sebagai tujuan untuk memenuhi kebutuhannya dalam berafiliasi, ketiga subjek tersebut juga sering mengajak sahabat mereka pergi nongkrong ke tempat cafe sebagai salah satu sarana dalam pemenuhan motivasi berafiliasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abadiah, Sa'adatulabadi.yah94@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Motivasi Berafiliasi; Dewasa Awal; Nongkrong di Cafe
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Abadiah Sa'adatul
Date Deposited: 29 Aug 2016 04:17
Last Modified: 25 Jun 2018 04:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13416

Actions (login required)

View Item View Item