PENGARUH METODE PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN TERHADAP KEPRIBADIAN MUSLIM BAGI SANTRI DI PONDOK PESANTREN PUTRI NURUL HUDA SINGOSARI MALANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mutmainah, Mutmainah (2000) PENGARUH METODE PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN TERHADAP KEPRIBADIAN MUSLIM BAGI SANTRI DI PONDOK PESANTREN PUTRI NURUL HUDA SINGOSARI MALANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (419kB) | Preview

Abstract

Pondok Pesantren adalah salah satu lembaga pendidikan Islam yang bertujuan membentuk insan kamil, berkepribadian muslim sehingga tercipta manusia yang mempunyai keseimbangan antara jasmani dan rohani, lahir dan batin, ilmu dan akal untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akherat. Hal ini identik dengan tujuan pendidikan nasional yang bertujuan mewujudkan manusia seutuhnya. Pesantren dengan kehidupan berasrama dengan kyai sebagai tokoh pokoknya dan masjid sebagai pusat pengembangannya merupakan suatu system pendidikan tersendiri dan mempunyai corak khusus.
Dalam penelitian ini penulis mengambil judul tentang “ Pengaruh Metode Pendidikan Pondok Pesantren Terhadap Kepribadian Muslim Bagi Santri Di Pondok Pesantren Nurul Huda Singosari Malang” dengan rumusan masalahnya: Apakah metode pendidikan di POndok Pesantren Putri Nurul Huda Singosari Malang. Apakah kepribadian santri di Pondok Pesantren Putri Nurul Huda Singosari Malang. Dan apakah pengaruh metode pendidikan pondok pesantren terhadap kepribadian muslim bagi santri di Pondok Pesantren Putri Nurul Huda Singosari Malang dan kalau ada sejauhmana pengaruh tersebut.
Dari penelitian ini dapat penulis simpulkan bahwa metode pendidikan yang diterapkan di Pondok Pesantren Putri Nurul Huda Singosari malang adalah kolaborasi antara sistem tradisional pesantren dan sistem madrasah non tradisional. Kepribadian muslim bagi santri di Pondok Pesantren Putri Nurul Huda Singosari Malang terbentuk melalui proses pembiasaan, pembentukan pengertian, sikap, minat dan tahap pembentukan kerohanian yang luhur. Dengan proses- proses yang dilakukan terbukti adanya pengaruh terhadap pembentukan dan pengembangan kepribadian bagi santrinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mutmainah, MutmainahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pesantren
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode Pendidikan; Pesantren; Kepribadian Muslim
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2016 07:29
Last Modified: 31 Oct 2016 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14148

Actions (login required)

View Item View Item