STUDI TENTANG POLA PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN MANBAIL FUTUH BEJI JENU TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Ahmad Zaki (2000) STUDI TENTANG POLA PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN DI PONDOK PESANTREN MANBAIL FUTUH BEJI JENU TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan proses transformasi dan internalisasi ilmu pengetahuan dan nilai- nilai pada diri anak didik melalui penumbuhan dan pengembangan potensi guna mencapai keselarasan dan kesempurnaan dalam segala aspeknya. Adapun tujuan pendidikan Islam sejalan dengan misi Islam yaitu mempertinggi nilai- nilai akhlak hingga mencapai tingkat akhlak karimah.
Pesantren adalah salah satu model pendidikan yang bercirikan Islam dengan tujuan menjadikan insan kamil. Untuk itu penulis tertarik mengambil judul tentang ”Studi Tentang Pola Pengembangan Kurikulum Pendidikan di Pondok Pesantren Manba’il Futuh Beji Jenu Tuban”dengan rumusan masalahnya: Bagaimana pola pengembangan kurikulum di Pondok Pesantren Manba’il Futuh. Dan apakah komponen- komponen pola pengembangan kurikulum di Pondok Pesantren Manbail Futuh.
Dari penelitian ini dapat penulis simpulkan bahwa Pondok Pesantren Manbail Futuh sebagai salah satu lembaga pendidikan tradisional Islam telah memiliki jenis pendidikan formal berciri khas pesantren dengan mengadopsi sistem pendidikan dan komponen- komponen dalam pendidikan modern secara keseluruhan. Sedangkan pola pengembangan kurikulum POndok Pesantren Manbail Futuh merupakan upaya pengembangan pendidikan secara mendasar untuk mencapai tujuan pendidikan pesantren yang diinginkan. Sementara itu pesantren ini memberikan prioritas pada komponen tujuan isi/ materi yang diharapkan mampu memberikan perubahan dan kemajuan dalam rangka kontribusi implementasi pada sistem pendidikan nasional

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Ahmad ZakiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kurikulum
Pesantren
Keywords: Kurikulum; Pesantren
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2016 07:36
Last Modified: 31 Oct 2016 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14149

Actions (login required)

View Item View Item