URGENSITAS ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) SMU 16 SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL QUR’AN SISWA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Qulub, A. Sifa'ul (2000) URGENSITAS ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS) SMU 16 SURABAYA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL QUR’AN SISWA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (442kB) | Preview

Abstract

Kemerdekaan adalah dambaan segenap bangsa yang menginginkan kesejahteraan, ketentraman dan keadilan. Untuk melestarikan dan mempertahankan kemerdekaan itu upaya upaya yang memerangi kebodohan dan kemiskinan layak dikembangkan. Sebab, kebodohan dan kemiskinan merupakan kondisi yang memudahkan infiltrasi penjajah dan kaki tangannya memasuki gelanggang kehidupan bangsa. Untuk menuju peningkatan sumber daya manusia perlu digalakkan dan disempurnakan. wawasan individu yng menopang keutuhan bangsa itu perlu dibuka lebar lebar. Arus komunikasi dan informasi yang berkaitan dengan masalah pendidikan dan pengajaran selayaknya dipilihkan yang efektif dan efisien. Metodologi maupun materi yang diterapkan hendakanya yang mampu meningkatkan minat belajar anak didik.
Pada pembahasan ini rumusan masalahnya adalah 1). Bagaimana aktifitas SKI Osis SMU negeri 16 surabaya? 2). Bagaimana upaya peningkatan kemampuan baca tulis al qur'an siswa? 3). Seberapa urgensi SKI Osis dalam meningkatkan baca tulis al qur'an siswa SMU Negeri 16 Surabaya?
Pada pembahasan ini menggunakan metode deduktif, metode induktif, metode deskriptif. Metode deduktif dapat mengandung suatu penguraian atau analisa dari suatu subyek yang dapat menguraikan suatu sebab akibat dan merupakan suatu alenia pengantar untuk mengantarkan para pembaca ke dalam teks yang seolah olah memberikan kerangka pada teks. Metode induktif yang merupakan kebalikan dari alinea deduktif, selalu menuju ke suatu kesimpulan atau satu klimaks. Suatu alinea induktif juga bisa mengandung suatu kesatuan uraian yang menerangkan sebab akibat. Metode deskriptif yang tidak mempunyai suatu pertanyaan pengantar pada awalnya atau suatu klimaks pada akhirnya, toh membutuhkan unsur unsur pengikat, unsur pengikat itu bisa berupa tata urut waktu atau kronologi dari suatu subyek yang di deskripsikan atau berupa tata urut proses yang mendeskripsikan bagaimana satu gerak dari subyek secara logis yang mengakibatkan gerak lain atau berupa unsur ulangan kata sebagai pengikat subyek deskripsi yang dapat juga berupa suatu perumpamaan atau analogi yang dicantumkan pada awal atau pada akhir alinea.
Dari pembahasan ini dapat disimpulkan bahwa Aktifitas Osis SMU Negeri 16 telah berjalan dengan mempertimbangkan aspek pendidikan yang diemban oleg sekolah dan aspek siswa sebagai individu yang membutuhkan wadah aktivitas guna pembinaan pengalaman dan peningkatan prestasi. Perencanaan yang baik dan sistemik memungkinkan pengajaran baca tulis al qur'an berjalan efektif dan efesien serta memotivasi siswa untuk bergairah meningkatkan prestasi. Osis (SKI) merupakan lembaga organisasi siswa yang sangat urgent untuk meningkatkan kemampuan baca tulis al qur'an melalui aktifitas yang dikemas dalam program Osis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Qulub, A. Sifa'ulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Ekstrakurikuler
Keywords: Organisasi; Siswa; Baca Tulis; Al Qur'an
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2016 02:10
Last Modified: 17 Nov 2016 02:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14306

Actions (login required)

View Item View Item