KONTRIBUSI PANTI ASUHAN MUSLIM DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK ASUH DI DESA JAMBANGAN SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musdalifah, Musdalifah (1999) KONTRIBUSI PANTI ASUHAN MUSLIM DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK ASUH DI DESA JAMBANGAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (859kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan bagaian terpenting dari kehidupan yang sekaligus membedakan manusia dengan makhlik yang lain. Seorang yang baru lahir tiada yang dimilikinya kecuali potensi fitroh yang diamanatkan Allah kepadanya, selanjutnya orang tuanyalah yang bertanggung jawab mengantarkan mereka untuk mencapai tujuan hidupnya. Disamping itu karena pendidikan agama tidak hanya didasarkan atas hasil pemikiran manusia dalam menuju kemaslahatan umum, tetapi pendidikan agama pada akhirnya bermuara pada pembentukan manusia sesuai dengan kodratnya yang mencakup hubungan manusia dengan sang pencipta, dengan kata lain pendidikan agama tidak hanya memberi anak didik dengan segala macam ilmu yang belum mereka ketahui, tetapi juga mendidik akhlak dan jiwa mereka, menanamkan rasa keutamaan, membiasakan mereka untuk suatu kehidupan yang suci seluruhnya ikhlas dan jujur.
Pada pembahasan ini akan dibahas tentang 1). Apa saja kontribusi panti asuhan muslim dalam pendidikan agama islam bagi anak asuh? 2). Bagaimana pelaksanaan kontribusi panti asuhan muslim dalam pendidikan agama islam bagi anak asuh?
Sesuai dengan tugas dan fungsi panti asuhan muslim surabaya sebagai salah satu lembaga sosial yang bergerak dibidang sosial, pendidikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka salah satu bentuk usaha untuk memenuhi tugas dan fungsinya adalah dengan diadakannya kegiatan pendidikan agama islam dalam bentuk kegiatan pembinaan yang beraneka ragam diantaranya adalah pembinaan yang beraneka ragam dalam rangka menyiapkan atau mencetak anak asuh menjadi seorang pemimpin yang berwawasan luas dan mampu berda'wah dalam masyarakat serta dapat menjadi suri tauladan bagi orang lain.
Pelaksanaan pendidikan agama islam di panti asuhan muslim surabaya cukup baik, semua ini berkat dukungan dan keikutsertaan pengurus, anak asuh, dan masyarakat yang dengan ikhlas meluangkan waktunya untuk membimbing dan menyediakan semua kebutuhan atau fasilitas baik fisik maupun non fisik demi terlaksananya pendidikan agama islam yang diselenggarakan oleh panti asuhan Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musdalifah, MusdalifahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Panti Asuhan; Pendidikan Agama Islam; Anak Asuh
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2016 06:50
Last Modified: 22 Nov 2016 06:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14364

Actions (login required)

View Item View Item