This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Awaluddin, M. Afnan (1999) Pengaruh strategi pengajaran agama terhadap prestasi belajar Al Qur’an Hadits siswa MI Al Islam di Dusun Kandangan Desa Candisari Sambeng Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (8MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (966kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Indonesia sebagai negara berkembang yang mengharuskan warga negaranya untuk beragama dan menjamin kebebasan hidup beragama bagi warga negaranya, telah menjadikan pendidikan agama sebagai kurikulum wajib dalam setiap jenjang pendidikan. Pendidikan agama berperan sebagai pendidikan spiritual untuk meningkatkan kepercayaan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha Esa dan demi terwujudnya pembangunan manusia seutuhnya. Pada pembahasan ini akan membahas tentang 1). Bagaimanakah strategi pengajaran agama MI Al Islam di dusun kandangan candisari sambeng lamongan? 2). Bagaimanakah prestasi belajar al qur'an hadits siswa MI Al Islam di dusun kandangan candisari sambeng lamongan? 3). Adakah pengaruh strategi pengajaran agama terhadap prestasi belajar al qur'an hadits siswa MI Al Islam di dusun kandangan candisari sambeng lamongan? 4). Seandainya ada, sejauhmana pengarunya? Strategi pengajaran agama merupakan salah satu dari beberapa faktor yang dapat menghantarkan guru murid untuk mencapai tujuan pengajaran yang telah di tentukan. Untuk itu guru dituntut memiliki keahlian atau ketrampilan untuk memilih strategi pengajaran yang tepat dan efesien demi tercapainya tujuan pengajaran. Prestasi belajar merupakan indikator kualitas dan kuantitas pengetahuan yang dikuasai anak didik. Strategi pengajaran agama mempunyai pengaruh yang cukup berarti terhadap prestasi belajar al qur'an hadits. Dalam arti bahwa strategi pengajaran agama merupakan salah satu faktor dominan yang dapat mempengaruhi hasil belajar anak didik. Sebagai tolak ukur keberhasilan suatu pengajaran adalah sejauhmana atau sampai dimana anak didik mampu menyerap pelajaran yang telah disampaikan oleh guru, secara kuantitatif hal ini bisa di lihat dari nilai prestasi anak didik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem Pendidikan > Pembelajaran |
||||||||
Keywords: | Strategi pengajaran; prestasi belajar; Al Qur'an Hadits | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2016 07:09 | ||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2021 07:01 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14366 |
Actions (login required)
View Item |