Pengaruh strategi pengajaran agama terhadap prestasi belajar Al Qur’an Hadits siswa MI Al Islam di Dusun Kandangan Desa Candisari Sambeng Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Awaluddin, M. Afnan (1999) Pengaruh strategi pengajaran agama terhadap prestasi belajar Al Qur’an Hadits siswa MI Al Islam di Dusun Kandangan Desa Candisari Sambeng Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Indonesia sebagai negara berkembang yang mengharuskan warga negaranya untuk beragama dan menjamin kebebasan hidup beragama bagi warga negaranya, telah menjadikan pendidikan agama sebagai kurikulum wajib dalam setiap jenjang pendidikan. Pendidikan agama berperan sebagai pendidikan spiritual untuk meningkatkan kepercayaan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha Esa dan demi terwujudnya pembangunan manusia seutuhnya. Pada pembahasan ini akan membahas tentang 1). Bagaimanakah strategi pengajaran agama MI Al Islam di dusun kandangan candisari sambeng lamongan? 2). Bagaimanakah prestasi belajar al qur'an hadits siswa MI Al Islam di dusun kandangan candisari sambeng lamongan? 3). Adakah pengaruh strategi pengajaran agama terhadap prestasi belajar al qur'an hadits siswa MI Al Islam di dusun kandangan candisari sambeng lamongan? 4). Seandainya ada, sejauhmana pengarunya? Strategi pengajaran agama merupakan salah satu dari beberapa faktor yang dapat menghantarkan guru murid untuk mencapai tujuan pengajaran yang telah di tentukan. Untuk itu guru dituntut memiliki keahlian atau ketrampilan untuk memilih strategi pengajaran yang tepat dan efesien demi tercapainya tujuan pengajaran. Prestasi belajar merupakan indikator kualitas dan kuantitas pengetahuan yang dikuasai anak didik. Strategi pengajaran agama mempunyai pengaruh yang cukup berarti terhadap prestasi belajar al qur'an hadits. Dalam arti bahwa strategi pengajaran agama merupakan salah satu faktor dominan yang dapat mempengaruhi hasil belajar anak didik. Sebagai tolak ukur keberhasilan suatu pengajaran adalah sejauhmana atau sampai dimana anak didik mampu menyerap pelajaran yang telah disampaikan oleh guru, secara kuantitatif hal ini bisa di lihat dari nilai prestasi anak didik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Awaluddin, M. Afnan-D01395126
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorManan, Sholihan-150080138
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Strategi pengajaran; prestasi belajar; Al Qur'an Hadits
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2016 07:09
Last Modified: 30 Jul 2021 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14366

Actions (login required)

View Item View Item