This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khasanah, Nur (1999) PENGARUH PENDIDIKAN AGAMA ISLAM LUAR SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA DI SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT PERTAMA NEGERI I PUCUK LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (12MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (18MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (887kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan agama merupakan suatu pendidikan yang sangat komplek dalam mengatur ajaran ajaran yang terdapat di dalamnya, kekomplekan tersebut akan memungkinkan para umatnya untuk berbuat yang lebih leluasa baik di dalam urusan duniawi maupun ukhrowi, bahkan pendidikan agama sanggup membentuk umatnya menjadi umat yang bahagia asalkan umat tersebut mau mengamalkan nilai nilai keislaman dalam kehidupan sehari hari. Seluruh bangsa indonesia mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan sesuai dengan kemampuannya, pendidikan dapat diperoleh melalui jalur pendidikan sekolah maupun luar sekolah. Sedangkan penanggung jawab pendidikan adalah keluarga, masyarakat dan sekolah (pemerintah).
Pada pendidikan luar sekolah yang diikuti oleh siswa SLTP Negeri I pucuk lamongan adalah pendidikan agama islam yang dilaksanakan di keluarga dan di masyarakat yang meliputi pendidikan agama yang dilaksanakan di masjid, mushala/langgar dan di pondok pesantren. Siswa yang mengikuti pendidikan agama islam di keluarga ada 66 %, yang mengikuti di masjid/langgar ada 27 % dan yang mengikuti di pondok pesantren 7%.
Prestasi belajar pendidikan agama islam siswa yang mengikuti pendidikan agama islam di luar sekolah mencapai rata rata 7,6.
Pengaruh pendidikan agama islam di luar sekolah terhadap prestasi belajar pendidikan islam siswa di SLTP Negeri I Pucuk Lamongan, hasil koefisien kontingensi (KK) = 0, 49 yang menunjukkan hubungan yang cukup berarti. Jadi pendidikan luar sekolah mempunyai pengaruh yang cukup berarti terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam siswa di SLTP Negeri I Pucuk Lamongan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Islam Pendidikan > Hasil Belajar |
||||||
Keywords: | Pendidikan Luar Sekolah; Prestasi Belajar; Pendidikan Agama Islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Nov 2016 02:59 | ||||||
Last Modified: | 23 Nov 2016 02:59 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14384 |
Actions (login required)
View Item |