KECENDERUNGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KALANGAN SISWA YANG ORANG TUANYA BEKERJA LEMBUR DAN TIDAK LEMBUR: STUDI KASUS DI SDN KARANG KERING KEBOMAS GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatmawati, Nur (2000) KECENDERUNGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KALANGAN SISWA YANG ORANG TUANYA BEKERJA LEMBUR DAN TIDAK LEMBUR: STUDI KASUS DI SDN KARANG KERING KEBOMAS GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (751kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (871kB) | Preview

Abstract

Dalam keluarga sebagai penanggung jawab terhadap pemenuhan adalah orang tua. Sehingga hal ini merupakan kewajiban bagi orang tua untuk melakukan kerja. Dalam bekerja orang tua banyak menempuh dengan berbagai cara ada yang dalam pemenuhan kebutuhan dengan bekerja membutuhkan waktu yang lama di tempat kerja dan ada yang tidak. Sehingga dalam pemenuhan kebutuhan tersebut orang tua ada yang melakukan kerja lembur dan ada yang tidak. Di katakan bekerja lembur yaitu melakukan pekerjaan yang menyimpang dari waktu yang telah ditentukan atau bekerja yang melebihi jumlah jam kerja yang telah ditentukan.
Prestasi belajar pendidikan agama islam dikalangan siswa yang orang tuanya bekerja lembur di SDN Karang Kering Kebomas Gresik cenderung rendah. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan prosentase nilai raport dari 58 siswa yaitu ada 23 siswa (40%) bernilai raport tinggi dan ada 35 siswa (60%) bernilai raport rendah, hasil perhitungan prosentase pengalaman agama dari 58 siswa yaitu ada 21 siswa (36%) berpengalaman agama tinggi dan ada 37 siswa (64%) berpengalaman agama rendah, serta hasil perhitungan prosentase gabungan nilai raport dan pengamalan agama dari 58 siswa yaitu ada 28 siswa (48%) mempunyai gabungan nilai raport dan pengamalan agama tinggi dan 30 siswa (52%) mempunyai gabungan nilai raport dan pengamalan agama rendah. Diantara siswa yang cenderung berprestasi rendah tersebut kebanyakan berasal dari kalangan siswa yang kedua orang tuanya bekerja lembur.
Prestasi belajar pendidikan agama islam dikalangan siswa yang orang tuanya bekerja tidak lembur di SDN Karang Kering Kebomas Gresik cenderung tinggi. Hal ini dibuktikan dari perhitungan prosentase nilai raport dari 42 siswa yaitu ada 28 siswa (67%) bernilai raport tinggi dan ada 14 siswa (33%) bernilai raport rendah, hasil perhitungan prosentase pengamalan agama dari 42 siswa yaitu ada 26 siswa (62%) berpengamalan agama tinggi dan ada 16 siswa (38%) berpengamalan agama rendah, serta hasil perhitungan prosentase gabungan nilai raport dan pengalaman agama dari 42 siswa yaitu ada 25 siswa (60%) mempunyai gabungan nilai raport dan pengamalan agama tinggi dan ada 27 siswa (40%) mempunyai gabungan nilai raport dan pengamalan agama rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatmawati, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Prestasi Belajar; Pendidikan Agama Islam; Orang Tua
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Nov 2016 03:16
Last Modified: 24 Nov 2016 03:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14400

Actions (login required)

View Item View Item