Konsep Rahmah dalam Al Quran: studi komparatif menurut Mutawalli Sharawi dalam Tafsir Al Sharawi dan Quraish Shihab dalam Tafsir Al Misbah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayatullah, Alif Hendra (2016) Konsep Rahmah dalam Al Quran: studi komparatif menurut Mutawalli Sharawi dalam Tafsir Al Sharawi dan Quraish Shihab dalam Tafsir Al Misbah. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alif Hendra Hidayatullah_F05214067 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Rahmah merupakan kajian tematik yang belum tersentuh secara maksimal oleh kalangan muslimin terutama sarjana-sarjana muslim yang secara khusus menekuni bidang tafsir, sebab penafsiran serta pemahaman terhadap rahmah ini dianggap sudah final, padahal jika ditelusuri, baik melalui kajian tafsir secara khusus atau menelaah dari kitab-kitab ulama’ tafsir yang mu’tabar, tentu akan banyak menjumpai ragam makna dan penafsiran dari rahmah ini. Dalam kajian ini rahmah akan diteliti dan disajikan melalui dua sudut pandang yakni menurut penafsiran Mutawalli Sha’rawi dalam Tafsir al-Sha’rawi dan Quraish Shihab dalam Tafsir al-Misbah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayatullah, Alif Hendrabarusakau@gmail.comF05214067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Tafsir > Tafsir Al Qur'an
Keywords: Rahmah; Tafsir al Misbah
Divisions: Program Magister > Ilmu Alquran dan Tafsir
Depositing User: Hidayatullah Alif Hendra
Date Deposited: 30 Nov 2016 01:37
Last Modified: 09 Nov 2023 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14421

Actions (login required)

View Item View Item