PENGARUH INTENSITAS IBU DALAM PENDIDIKAN AKHLAK TERHADAP PRILAKU ANAK USIA SLTP DI DESA BANJAR SARI KECAMATAN MANYAR KABUPATEN GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukhtar, A. (2000) PENGARUH INTENSITAS IBU DALAM PENDIDIKAN AKHLAK TERHADAP PRILAKU ANAK USIA SLTP DI DESA BANJAR SARI KECAMATAN MANYAR KABUPATEN GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (861kB) | Preview

Abstract

Wanita dalam kehidupan keluarga mempunyai tugas yang sangat penting karena selain sebagai seorang istri, wanita juga memegang peranan sebagai seorang ibu. Sebagai seorang istri wanita mempunyai tugas memelihara rumah tangga suaminya, memimpin, mengatur dan berusaha sepenuh hati agar keluarga sebagai sendi masyarakat akan berdiri dengan tegak, aman damai dan sejahtera, hidup berdampingan dengan masyarakat sekitarnya. Dan sebagai ibu, wanita mempunyai tugas mengasuh dan mendidik serta bertanggung jawab terhadap anak anaknya. Untuk itu intensitas ibu dalam mendidik anaknya sangat diperlukan dan utama dalam membentuk manusia manusia yang berkepribadian utama. Ibu selalu dituntut untuk selalu mendidik anak anaknya dengan sepenuh hati dan sungguh sungguh untuk menjadikan anak anaknya sebagai generasi yang berbudi luhur, generasi penyantun yang memiliki sifat sabar, dapat mengendalikan sifat hawa nafsu, dengan kata lain generasi yang baik dalam segala bentuk dan prilaku.
Itensitas ibu dalam pendidikan akhlak di desa banjarsari kecamatan manyar kebupaten gresik adalah berbentuk upaya upaya yang meliputi keteladanan yang baik, pengarahan yang tepat, memperhatikan ibadah anak anaknya, mengajarkan al qur'an serta menanamkan nilai nilai akhlak yang baik ( Akhlaq al Karimah). Dalam hal berprilaku anak anak usia SLTP desa banjarsari selalu menghormati orang tua, tetangga dan teman temannya dengan selalu menunjukkan prilaku yang baik, saling tolong menolong, menjalankan kewajiban kepada Allah Swt, seperti shalat lima waktu dan belajar mengaji al qur'an serta menghindari prilaku jelek akibat pengaruh lingkungan.
Hasil pengujian terhadap kedua variabel ( X dan Y ), menunjukkan bahwa intensitas ibu dalam pendidikan akhlak mempunyai pengaruh terhadap perilaku anak usia SLTP di desa Banjarsari Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik terbukti hasil x2 melebihi tingkat signifikansi 0,05 maupun tingkat signifikansi 0,01.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukhtar, A.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Pendidikan > Anak
Keywords: Pendidikan Akhlak; Perilaku Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Nov 2016 07:31
Last Modified: 30 Nov 2016 07:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14494

Actions (login required)

View Item View Item