Acuan dan teknik penilaian proses dan hasil belajar dalam kurikulum 2013

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusaeri, Kusaeri (2014) Acuan dan teknik penilaian proses dan hasil belajar dalam kurikulum 2013. Ar Ruzz Media, Yogyakarta. ISBN 978-602-313-025-2

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengantar.pdf

Download (972kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 7.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 8.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 9.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 10.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 11.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 12.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Indeks.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Biografi Penulis.pdf

Download (692kB) | Preview

Abstract

Selain kurikulum, proses pembelajaran dan penilaian juga merupakan komponen penting dalam suatu sistem pembelajaran. Komponen tersebut saling berdampak pada komponen lain. Dan dalam proses pembelajaran, penilaian dilakukan oleh guru untuk memberikan berbagai informasi secara kontinu dan menyeluruh ihwal proses dan hasil belajar yang telah dicapai oleh siswa secara kontinu dan autentik meliputi aspek pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai-nilai. Namun, dalam tataran praksis, untuk melakukan serangkaian penilaian autentik tersebut, ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah bagi guru. Tidak hanya dibutuhkan pengetahuan untuk itu, tetapi juga keterampilan yang andal tentang beragam teknik penilaian, seperti tes tertulis, tes lisan, penilaian diri, jurnal, proyek, portofolio, penugasan, dan penilaian kinerja. Buku ini hadir untuk menjawab kesulitan tersebut. Dengan bahasa yang lugas dan sederhana, penulis mengupas secara detail dan tuntas beragam teknik penilaian di atas disertai dengan contoh aplikasinya. Buku ini akan membimbing anda untuk memahami sekaligus mengaplikasikan beragam penilaian auntentik di kelas. Pada bagian analisis item, anda juga diajak menggunakan program komputer sederhana yaitu EXCEL dan ITEMAN.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusaeri, Kusaerikusaeri@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Kurikulum
Pendidikan > Hasil Belajar
Keywords: Proses Belajar; Kurikulum 2013
Divisions: Karya Ilmiah > Pedoman
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2016 07:45
Last Modified: 28 Aug 2018 02:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/14615

Actions (login required)

View Item View Item