BIMBINGAN KONSELING ISLAM DENGAN PENDEKATAN EKSISTENSIAL HUMANISTIK DALAM MENANGANI SIKAP APATIS TERHADAP PEKERJAAN: STUDI KASUS SEORANG KARYAWAN DI DESA KERTOSARI MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzi, Akhmad (2012) BIMBINGAN KONSELING ISLAM DENGAN PENDEKATAN EKSISTENSIAL HUMANISTIK DALAM MENANGANI SIKAP APATIS TERHADAP PEKERJAAN: STUDI KASUS SEORANG KARYAWAN DI DESA KERTOSARI MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian dari skripsi ini adalah (1) Apa saja faktor-faktor yang menyebabkan seorang karyawan bersikap apatis? (2) Bagaimana proses Bimbingan Konseling Islam dengan Eksistensial Humanistik dalam Menangani sikap apatis terhadap pekerjaan di Desa Kertosari Mojokerto? (3) Bagaimana hasil akhir dari Bimbingan Konseling Islam dengan pendekatan Eksistensial Humanistik dalam menangani sikap apatis terhadap pekerjaan di Desa Kertosari Mojokerto? Dengan tujuan (1 ) untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan sikap apatis. (2) Untuk mengetahui bagaimana proses dari Bimbingan Konseling Islam dengan Eksistensial Hwnanistik dalam Menangani sikap apatis terhadap pekerjaan di Desa Kertosari Mojokerto? (3) Untuk mengetahui bagaimana proses dari Bimbingan Konseling Islam dengan Eksistensial Humanistik &lam Menangani sikap apatis terhadap pekerjaan di Desa Kertosari Mojokerto? Dalarn mengungkap pernasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan model komparatif. Teknik mengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang ada di Desa Kertosari Mojokerto. Adapun proses observasi, wawancara, dan dokumentasi melibatkan beberapa pihak diantaranya : kepala desa untuk perijinan penelitian, rekan kerja konseli, atasan atau bos konseli dan teman kos konseli dan konseli sendiri.Dalam penelitian ini dapat ditemukan bahwa faktor-faktor y ang menyebabkan sikap apatis yaitu takut, konflik (pertentangan bath), marah, sedih dan gelisah.
Untuk proses Birnbingan Konseling Islam yang terjadi menggunakan Eksistensial
Humanistik, dengan menggunakan konsep teori yaitu memberikan kesadaran diri, memberikan klien kebebasan dan tanggung jawab, kebutuhan akan orang lain. Dalam terapi ini diharapkan klien tidak lagi mengulangi kesalahan atas sikap klien dan menjadi sadar akan tanggung jawab klien. Hasil dari Bimbingan Konseling Islam dengan Eksistensial Humanistik dalam Menangani sikap apatis terhadap pekerjaan di Desa Kertosari Mojokerto dapat dikatakan 75 % berhasil karena ada perubahan perilaku yang semula maladaptive menjadi adaptive pada diri Mien setelah mendapat Birnbingan Konseling Islam yang diberikan oleh konselor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzi, AkhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2017 03:43
Last Modified: 08 Feb 2017 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15002

Actions (login required)

View Item View Item