Using blog for digital portfolio assignments in call course

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baydhowi, Mukhammad Muklas (2017) Using blog for digital portfolio assignments in call course. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mukhammad Muklas Baydhowi_D35212052 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi tentang penggunakan Blog untuk Tugas Digital Portofolio di mata kuliah CALL. Penelitian ini dilakukan di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan penggunaan blog untuk tugas digital portofolio, untuk mengetahui kesulitan kesulitan mahasiswa dan menjelaskan solusi mahasiswa dalam memecahkan Kesulitan mereka dalam menggunakan blog untuk portofolio digital assignments di mata kuliah CALL 2. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan dokumen dan wawancara yang diperoleh dari mahasiswa semester tujuh tahun akademik 2014/2015 yang sudah lulus di mata kuliah CALL 2 sebagai responden. Objek penelitian ini adalah penggunaan blog untuk tugas digital portofoliodi mata kuliah CALL 2. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester tujuh jurusan Pendidikan Bahasa Inggris , Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tahun akademik 2014/2015 di mata kuliah CALL 2yang sudah lulus . Hasil penelitian ini adalah ada enam kategori keuntungan menggunakan blog untuk tugas digital portofolio, diantaranya bukti dari pembelajaran, pengembangan keterampilan, refleksi, ruang penyimpanan, efisiensi biaya dan mudah diakses sedangkan kerugiannya adalah memakan waktu yang lama, frustrasi dan masalah privasi. Kesulitan yang dihadapi oleh siswa masalah teknis dan masalah konten. Kemudian, cara siswa memecahkan masalah dengan cara mencari di internet, bertanya pada dosen dan bertanya pada teman-teman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baydhowi, Mukhammad Muklasmuklasbtw@gmail.comD35212052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalik, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Blog; digital portfolio assignments; call 2
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Baydhowi Mukhammad Muklas
Date Deposited: 16 Feb 2017 02:07
Last Modified: 27 Dec 2023 08:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15068

Actions (login required)

View Item View Item