PENGELOLAAN PENDIDIKAN ANAK USIA PRA TK DALAM PENGEMBANGAN KOGNITIF ANAK DI PAUD MAMBAUL HUDA KUNIR PLUMPANG TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfiyatun, Alfiyatun (2014) PENGELOLAAN PENDIDIKAN ANAK USIA PRA TK DALAM PENGEMBANGAN KOGNITIF ANAK DI PAUD MAMBAUL HUDA KUNIR PLUMPANG TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mempelajari tentang pengelolaan pendidikan anak usia pra TK dalam pengembangan kognitif. Anak usia dini mempunyai kemampuan belajar dan rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Pada usia ini anak mengalami perkembangan yang pesat dari semua aspek, baik kognitif, afektif maupun fisik. Perkembangan kognitif anak usia dini sama pentingnya dengan aspek perkembangan yang lain. Masalah yang akan diteliti adalah : (1)Bagaimana
perkembangan kognitif anak usia pra TK yang ada di dalam asuhan PAUD Mambaul Huda Kunir Plumpang Tuban; (2)Bagaimana pola pengelolaan pendidikan PAUD Mambaul Huda Kunir Plumpang Tuban untuk pengembangan kognitif anak usia pra TK; (3)Apa faktor pendukung dan penghambat pola
pengelolaan pendidikan PAUD Mambaul Huda Kunir Plumpang Tuban dalam pengembangan kognitif anak usia pra TK. Di dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan analisis data kualitatif guna untuk memberikan
guna untuk memberikan laporan deskriptif. Di dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perkembangan kognitif anak usia pra TK di PAUD Mambaul Huda hasilnya akan memuaskan apabila ditunjang oleh beberapa hal:
Pengembangan jasmani, dengan ilmu pengetahuan tersedianya sarana olahraga dan taman bermain, memberikan kesempatan anak untuk menyalurkan keterampilan fisiknya. Dan Materi pendidikan, yang diberkan kepada siswa PAUD Mambaul Huda yaitu : Spiritual Intelligence, motorik dan bahasa mendidik
berkembang sesuai usianya yang mempunyai kelebihan dapat berperilaku dan bersikap Islami. Dalam pengelolaan pendidikan anak usia pra TK di PAUD Mambaul Huda ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:
perencanaan, organizing, actuating dan controlling. Adapun faktor Pendukung dalam pengelolaan pendidikan anak usia pra TK diantaranya: Kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan anak usia dini, tekat yang kuat dari lembaga pendidikan untuk mendirikan PAUD, sarana dan prasarana pendukung pembelajaran yang memadai, pendidik yang kompeten. Dan beberapa faktor Penghambat: Motivasi belajar yang kurang, partisipasi masyarakat, kurangnya perhatian orang tua.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nur Cholis
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfiyatun, AlfiyatunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Pengelolaan Pendidikan; Pra TK; PAUD; Pengembangan Kognitif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Apr 2015 09:19
Last Modified: 04 Apr 2015 09:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1520

Actions (login required)

View Item View Item