Employee engagement pada tenaga ahli Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zainuri, Achmad (2017) Employee engagement pada tenaga ahli Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Zainuri_B37212083 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan employee engagement. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan strategi studi kasus. Adapun informan penelitian ini adalah tenaga ahli DPR RI dengan usia 23 tahun dan masih aktif menjadi mahasiswa S1 jurusan ilmu administrasi publik di Universitas Negeri Surabaya dan menjadi RW termuda di kota Surabaya. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil temuan di lapangan menggambarkan pengalaman tenaga ahli DPR RI pada employe engagement, yakni vigor berisi tentang ketahanan mental subjek saat menghadapi permasalahan, ketekunan dalam menghadapi masalah dan berusaha keras dalam menjalankan tugas-tugas pekerjaannya. Dedication berisi tentang Karakter yang didasarkan pada rasa antusias menjalankan sebuah tugas, bangga terhadap sebuah pekerjaan, dan merasa terinspirasi dan tertantang oleh pekerjaan tersebut. Absorption berisi informasi tentang Karekteristik yang ditandai dengan secara total dan senang hati terlibat secara mendalam dalam suatu pekerjaan, dan merasakan bahwa waktu berlalu dengan cepat. Subjek merasa bahwa dirinya sudah menyatu dengan pekerjaan saat ini, memberikan inspirasi bagi dirinya dan menganggap bekerja sebagai tenaga ahli DPR RI adalah pekerjaan yang mulia. Ketiga dimensi tersebut membuat subjek cukup baik dalam melakukan engagement. Setiap tugas pekerjaan dilakukan dengan cukup baik dan bekerja secara efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zainuri, Achmadmeth.zainuri@gmail.comB37212083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuryani, Suryanitaqi_77@yahoo.com2012087701
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Employee engagement; tenaga ahli DPR RI
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Zainuri Achmad
Date Deposited: 22 Feb 2017 02:39
Last Modified: 19 Dec 2023 08:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/15207

Actions (login required)

View Item View Item